Angin Puting Beliung, Terpa Warga Pekon Penyandingan Kecamatan Bengkunat -->

Header Menu

Angin Puting Beliung, Terpa Warga Pekon Penyandingan Kecamatan Bengkunat

Mediapromoter
Sabtu, 25 Juli 2020


Ditengah - tengah kesulitan perekonomian yang melanda akibat imbas pandemi covid -19 di tambah cuaca yang memasuki masa pancaroba, ada saja musibah yang melanda.

Seperti halnya terjadi di Pemangku Bandar Jaya Wayheni Pekon Penyandingan Kecamatan Bengkunat, angin puting beliung yang begitu cepat datangnya menghantam pemukiman penduduk,mengakibatkan salah satu rumah Warga roboh Minggu (26/07/2020) .

Menurut keterangan warga setempat, kejadian tersebut sangat singkat hanya beberapa menit, namun mengakibatkan kerusakan
yang parah bagi rumah Warga yang terkena Angin puting beliung.

"Kejadian tersebut berlangsung sangat singkat sekitar pukul 11:00 Wib siang, salah satu rumah Warga Suparyadi, mengalami rusak berat/roboh akibat angin puting beliung dan beberapa rumah lain nya mengalami rusak ringan, "ujar warga setempat.

Mirza Sahri.S.pd. sekretaris BPBD Pesisir Barat, yang di hubungi langsung oleh aparatur pekon karena kejadian ini mengatakan, dengan adanya kejadian angin puting beliung di Pekon Penyandingan Bengkunat, kami telah menerjun kan beberapa Anggota BPBD ke lokasi kejadian untuk membantu dan mendata kerusakan yang terjadi.

"Rumah Suparyadi yang menjadi korban akibat puting beliung itu beruntung masih dalam keadaan kosong tanpa penghuni,jadi tidak mengakibatkan adanya korban jiwa dari penghuni rumah,di karenakan pemilik rumah tersebut sudah  satu tahun yang lalu pindah ke Jawa,akibat dari kejadian musibah tersebut ditaksir korban mengalami kerugian sekitar lebih kurang 30 jutaan,"Ujar Mirza Sekretaris BPBD Pesisir Barat. (Hendra)