Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taman Wisata Muara Indah Kotaagung dipadati pengunjung dihari Idul Adha 1441 H

Kamis, 30 Juli 2020 | Kamis, Juli 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T05:55:44Z
 
Pantai Taman Wisata Muara Indah Kota Agung, yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, menjadi destinasi wisata Primadona bagi wisatawan baik dari lokal maupun dari luar daerah.

Selain tersedia permainan anak-anak, para pengunjung terutama anak-anak belum puas rasanya kalo tidak bermain air laut berenang di pantai Muara Indah.

Salah satu Pengunjung asal Kecamatan Gisting,  Yarti kepada awak mediapromoter mengatakan, kami bersama keluarga besar berwisata kepantai muara indah kotaagung karena tempatnya bagus ditambah fasolitasnya lengkap dan pantainya bersih.

"Nyaman dan betah berlama-lama disini duduk santai sambil menikmati alunan musik yang disediakan panitia. Bermacam permainan untuk memanjakan sibuah hati seperti mobilan, skuter, dan becak dengan tarif yang terjangkau, " katanya. (31/7/20)

Untuk tiket masuk dikenakan 5000/orang tanpa batasan waktu. Penjaga tiket dipintu masuk yang hanya mengunakan kursi plastik dan payung sebagai tenda.

Selviyani dari Dinas Pariwisata mengatakan, mereka buka tiap hari mulai pukul 08.00 Wib S/d 16.00, menjaga dipintu masuk untuk memberikan tiket kesetiap pengunjung.

"Banyak diantara pengunjung yang masuk menawar harga tiket, ada juga yang masuk tidak membayar dengan berbagai alasan. Yaa kami tidak bisa untuk memaksa, "ungkapnya.

Lanjutnya, Hasil yang kami dapatkan langsung kami setor kebidang PAD dinas pariwisata, tunai dan transper.

Dilokasi yang sama Apriadi pejaga parkir tempat tersebut mengatakan, Biaya parkir untuk motor kami tarif Rp. 2.000 sedangkan Rp. 5.000 untuk mobil.

"Dengan tarif segitu pengujung masih saja ada yang tidak mau bayar bang, tetapi kami pun tidak memaksanya, " jelasnya.

Apriadi menambahkan, jika pengasilannya hari biasa dapat Rp. 200.00,- hari Minggu bisa mencapai Rp. 300.00,-. Pengasilan tersebut kami stir kan ke Dinas Perhubungan satu bulan sekali.

Terpantau ramainya pengunjung di Taman Wisata Muara Indah dimanfaatkan oleh para pedagang musiman yang memanfaatkan moment-moment seperti Hari Libur atau Raya.

Aliman perdagang Ikan Hias mengatakan, kami tidak setiap hari berjualan disini hanya moment-moment tertentu saja.

"Saya tidak setiap hari berjualan disini, ini hari lebaran taman wisata muara indah pasti rame. karenanya saya berjualan disini, alhamdulillah lumayan rame pembeli, " terangnya. (Hendra)
×
Berita Terbaru Update