Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Kurang Mampu, Arman Mengidap Penyakit Ginjal Butuh Uluran Tangan dari Dermawan dan Pemkab Tanggamus

Kamis, 16 Juli 2020 | Kamis, Juli 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T18:07:31Z


Tanggamus, Mediapromoter.id  - Arman anak usia 6 tahun buah hati yang kedua, dari pasangan Wakri dan Ibu Rosyana, warga Blok 4 B Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Anak tersebut menderita inspeksi gijal selama tiga tahun terakhir dan butuh perhatian Dermawan serta Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Kepada kantor berita mediapromoter.id Wakri mengatakan, anak keduanya sudah tiga tahun terahir mederita sakit dengan gejala perut dan sebagian tubuh juga kemaluannya membengkak. Dia sering mengeluh sakit perut, kaki pegal serta saat buang air kecil merasakan sakit dan juga akibatnya Arman susah untuk duduk karena menahan sakit.

Ayah Arman juga mengatakan, kalau penyakit anaknya kambuh, seluruh  badannya membengkak bahkan juga matanya ikut membengkak. Kedua Orang tua Arman sudah mengupayakan pengobatan untuk Arman, mulai dari dokter sampai alternatif juga di tempuh Wakri.

"Kemarin kami bawa berobat ke RS Panti Secanti Gisting setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSPS, Arman dirujuk ke RSUD Ganjaran Prinsewu dan dirawat inap selama satu mingu, karena faktor keterbatasan biaya keluarga berinisiatif membawa Arman pulang, " jelas Wakri Kamis (16/7) sore.

Selama dirawat dirumah sakit,keluaraga Arman hanya mengandalkan dana iuran belas kasih dari warga sekitar tempat tingalnya, karena Wakri belum mempunyai kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS).

"Terima kasih kepada warga yang sudah peduli dengan keluarga saya dan juga harapan saya ada kepedulian dari dermawan dan khususnya perhatian dari Pemkab Tanggamus,demi kesembuhan anak saya, "ucap wakri penuh harapan.

Latar belakang kehidupan Wakri dan Rosyana, yang kesehariannya tinggal dan berkebun didusun Rintis Pekon Sukamulya  Kecamatan Pugung,seta mereka belum mempunyai rumah sendiri. Sepulang dari rumah sakit mereka tingal menumpang  dirumah orang tua yang ditempati kakaknya di pekon Purwodadi dan secara legalitas adminstrasi keluarga Wakri masih merupakan penduduk Pekon Purwodadi.

Melalui sambungan via telpon, Camat Gisting Purwanti mengatakan berdasarkan informasi yang masuk ke Kecamatan, keluarga tersebut memang masih  terdaftar dan ber KTP Pekon Purwodadi, tapi sekarang mereka tingal di dusun Rintis Kecamatan Pugung di karenakan berkebun.

Di akui purwanti, bahwa memang pihak dari kecamatan belum berkunjung kerumahnya, karena mereka sekarang tidak tingal digisting. Melalui Puskesmas, pihak Kecamatan sudah mengupayakan pembuatan kartu BPJS Kesehatan. 

"Saya akan berkoordinsi dengan pihak pekon purwodadi, supaya mereka secepatnya akan melihat langsung keadaan ananda Arman, dan membantu memfasilitasi kebutuhan untuk berobat"....pungkas purwanti. (Hendra)
×
Berita Terbaru Update