Inspektorat Kab. Tanggamus Secepatnya Akan Menindak Lanjuti Bumdes Pekon Kanoman -->

Header Menu

Inspektorat Kab. Tanggamus Secepatnya Akan Menindak Lanjuti Bumdes Pekon Kanoman

Mediapromoter
Senin, 31 Agustus 2020

 


Tanggamus, Mediapromoter.id - Terkait pemberitaan sebelumnya di media ini tentang di duganya penggelapan serta ketidak transparan tentang dana BUMDES Pekon Kanoman, Gustam Apriyansyah selaku sekertaris inspektorat Kabupaten Tanggamus angkat Bicara.

"Secepatnya akan kita panggil ketua bumdes serta pihak yang terkait, perihal pemberitaan di duganya ketidakadaan  transparansi pengelolaan dana bumdes pekon kanoman kec.semaka, "ujaranya,diruang kerja sekertaris Inspektorat Kab.tanggamus.

Gustam, juga menegaskan kalau didalam pengelolaan dana bumdes harus ada ketransparasian dalam bentuk apapun terhadap masyarakat.

Karena tujuan di bentuknya BUMDES untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pekon tersebut dan bukan untuk dinikmati serta memperkaya  diri sendiri.

Sebelumnya, menurut keterangan narasumber yang ditemui awak media, badan usaha milik desa (Bumdes) Pekon Kanoman Kec. Semaka tidak transparan dalam mengelola dana anggaran tahun 2018 senilai 150 juta rupiah oleh ketua bumdes serta saling lempar kesalahan antara sekertaris desa dan ketua bumdes pekon kanoman,dalam usaha penggemukan sapi.

Untuk selanjutnya tentang pemberitaaan diduganya penggelapan dana bumdes pekon kanoman serta ketidakadaan transparansi dana masih dalam tindak lanjut pihak Inspektorat.