Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakek Tua Cabuli Anak di Bawah Umur

Rabu, 05 Agustus 2020 | Rabu, Agustus 05, 2020 WIB Last Updated 2020-08-05T14:57:24Z

Bandarlampung, Mediapromoter.id - Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung menerima laporan dari seorang laki-laki mengaku bernama Edi Surya(40 tahun) pekerjaan buruh harian lepas yang melaporkan adanya intimidasi dari keluarga pelaku Pelecehan Seksual terhadap anaknya dengan nama "N" (usia 6 tahun). Pelaku tersebut adalah laki-laki dengan nama "M. H" (63) domisili Jl. Teluk Bone 2 (Sinar Laut) Kel. Kota Karang Raya Kec. Teluk Betung Timur. 

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun oleh Kantor Mediapromoter.id
Hari Rabu Tanggal 29 Juli 2020 sekitar pukul 19.30 - 22.00 WIB Ayah Korban melaporkan kejadian pelecehan seksual terhadap anaknya yang terjadi sebanyak 4 kali, terakhir sekitar tgl 20 Bulan Mei 2020 (4 hari sebelum Idul Fitri) yang melakukan memakai jari ke lubang kemaluan korban. Dan malam itu juga dilakukan visum ke RSUD Abdul Moeloek dan baru dilakukan visum tanggal 30 Juli 2020 oleh Tim Forensik RSUD AM. 

Pelaku sudah ditangkap oleh Polsek TBT pada malam itu juga setelah laporan ayah korban pada tanggal 29 Juli 2020.

"Keinginan ayah korban mohon dapat dilindungi oleh Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung agar pelaku jangan sampai lepas dan dihukum seberat-beratnya karena sudah menghancurkan masa depan anak pertama saya." Ungkap Edi Surya ayah Korban.

Menurut pengakuan ayah korban "Keluarga pelaku sudah menemuinya sebanyak 2 kali, sempat untuk minta Damai namun ayah korban tidak Terima dan saat ini pun merasa terancam oleh keluarga korban."

Edi Surya menambahkan, pelaku telah melakukan pelecehan seksual terhadap tetangga korban sebanyak 2 kali, kejadian di tahun 2019 namun tidak dilaporkan dan keluarga pelaku sudah meminta damai terhadap keluarga korban.

Dalam hal tersebut Ahmad Apriliandi Passa
ketua Komnas PA kota Bandar Lampung meminta, kepada aparat kepolisian khususnya Polsek TBT untuk segera memproses pelaku pencabulan anak dibawah umur dan meminta kepda aparat penegak hukum khususnya kejaksaan dan majelis hakim untuk memberikan tuntutan dan putusan yang maksimal agar ada efek jera terhadap pelaku dan pelaku harus di jerat dengan UU 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Editor : Tama



×
Berita Terbaru Update