Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KSPLP Lakukan Rakor Seluruh Jajaran

Selasa, 11 Agustus 2020 | Selasa, Agustus 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-11T15:22:08Z


Tanggamus, Mediapromoter.id - Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan seluruh jajaran kepala sekolah tingkat SD-SMA Kecamatan Pematang Sawa, berlangsung di kantor Kepala Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) Kecamatan Pematang Sawa, Selasa (11/8).

Dalam hal tersebut KSPLP Pematang Sawa Berlian S.pd mengatakan, rakor bulan rutin diadakan di minggu pertama setiap bulannya. 

"Tidak ada hal urgen yang dibahas dalam rakor tersebut, hanya membahas Kegiatan Belajar Mengajar dalam masa pandemi covid-19,langkah apa dan kebijakan seperti apa yang akan diambil khususnya diera new normal ini, " ucapnya.

Salah satu Kepala sekolah Dasar di daerah Pedalaman, Hasnawati yang memimpin SDN 1 Tampangtua menambahkan, kalau di daeranya yang  terisolir sangat kesulitan untuk melaksanakan proses belajar secara luring. Karena terkendala jarak tempuh ke rumah masing- masing murid.

"Selama ini mereka membuat kelompok kecil belajar dengan cara mendatangi murid kerumah masing-masing. Dengan segala kendala mulai dari jarak rumah yang berjauhan ditambah  dengan medan jalan yang sangat extrime, " katanya.

Lanjutnya, tapi semua itu dilakukan semua dewan guru demi terlaksananya kegiatan belajar mengajar, dan tidak perduli dengan keadaan jalan ataupun faktor lainnya.

Hasnawati menjelaskan, kalau melalui belajar media online di daerah kami sinyal sangat susah hanya ada titik tertentu, itupun juga di perbukitannya yang cukup tinggi, apalagi ditambah faktor ekonomi yang rata-rata hanya mengandalkan hasil dari pertanian,sehingga banyak anak yang tidak mampu untuk membeli ataupun memiliki handpone android.

"Oleh sebab itu harapan besar warga pekon tampang tua  khususnya pekon-pekon yang ada di daerah pedalaman agar segera dapat perhatian pemerintah daerah tanggamus,supaya warga bisa menikmati akses internet dengan mudah, " paparnya.

(Hendra)

×
Berita Terbaru Update