Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantai Sebalang Smart Berbenah dan Makin keren

Kamis, 20 Agustus 2020 | Kamis, Agustus 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T19:26:59Z


Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Lokasi wisata yang berada di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan tempat wisata laut yang sedang Ramai di bicarakan

Untuk menarik minat pengunjung menikmati suasana Pantai yang tak kalah menarik ketika menjelang Sore hari, pengelola juga menyediakan tempat Santai untuk menikmati "Sunset" yang menjadi suguhan menambah Keindahan Pantai Sebalang Smart, ketika sang Surya di Upuk barat seolah enggan meninggalkan sore.

Hadi salah satu pengunjung mengatakan, lama objek wisata ini tidak dikunjungi warga karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Tapi sekarang pantai serta fasilitas yang ada Sudah Lumayan terawat Dan Bertambah, "ucap nya, (20/08/2020).     

Menurut nya, dengan pengelolaan yang baik, bukan satu mustahil bisa Menjadi Obyek wisata yang tak kalah menarik dengan pantai yang ada di Lampung,  Selain pasirnya  bersih, serta fasilitas pendukung yang ada  di sini lebih di tingkat sudah cukup membuat wisatawan berbodong-bodong mendatanginya.   

"Saat ini pengunjung yang datang ke pantai itu tidak hanya masayarakat sekitar, melainkan dari luar daerah pun banyak yang berkunjung, mereka umumnya datang untuk menikmati Keindahan Sunset (Matahari tenggelam), " ungkapnya.

Tambahnya, selain menikmati Sunset Ada sisi lain yang tak kalah menarik menurut pengunjung adalah pohon cinta, menurut cerita yang beredar kalo kita berhasil berdua poto dengan Pasangan di tengah Pohon itu.

"Mudah-mudahan akan terwujud keinginan berumah tangga, tapi untuk yang belum menikah loh, " katanya sembari tersipu.

Selain Keindahan Sunset juga Tersedia tempat Santai, Warung yang menjajakan makanan dan minuman Ringan tak lupa juga ada Kamar mandi Bilas yang di sediakan pemilik warung.

Di tempat terpisah , Akbar Gemilang mantan Anggota DPRD Lamsel yang tergabung dalam organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang juga warga tarahan berkomentar tentang pantai sebalang yang beberapa bulan ini menjadi idola warga Katibung khususnya dan masyarakat lampung pada umumnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, panorama sunset menjadi andalan yang banyak menyedot perhatian pengunjung pantai tersebut, di tambah  malam hari di terangi lampu menghiasi pinggir pantai, nampak jelas wisata Sebalang Smart berbenah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Saya berharap masyarakat dapat bersama menjaga lingkungan dan kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan hilang nya keindahan Pantai, " terangnya.

Ia juga menghimbau untuk menjaga keamanan, agar pengunjung nyaman, "Karna Kalau aman pengunjung akan lebih nyaman menikmati keindahan Pantai sebalang, "paparnya.

Pada pemerintah setempat ia berharap dapat berperan aktif dalam membina pengelola pantai untuk lebih maju. "Objek Wisata Sebalang Smart bila dikelola dengan baik saya pastikan ramai pengunjung, ini membawa berkah bagi pedagang dan bisa Meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, " tutur nya.

(Suwandi)

×
Berita Terbaru Update