Anggota Komisi VIII DPR RI Nurhadi : KPPPA Harus Miliki Inovasi Program Kerja -->

Header Menu

Anggota Komisi VIII DPR RI Nurhadi : KPPPA Harus Miliki Inovasi Program Kerja

Mediapromoter
Kamis, 10 September 2020



Jakarta, Mediapromoter.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Nurhadi mengatakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) harus mempunyai inovasi program yang dapat menunjang dan menguatkan kesejahteraan perempuan di masa yang akan datang.

“Yang saya lihat program dari KPPPA ini setiap tahunnya itu-itu saja, tidak ada inovasinya seperti kesetaraan gender, keadilan dan perlindungan jika terus seperti ini tidak berkembang,” papar Nurhadi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Jajaran Eselon I KPPPA di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Politisi Partai NasDem ini menyampaikan KPPPA harus menambahkan program lain seperti pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi, seperti mencetak calon pengusaha-pengusaha wanita yang dapat bersaing dan membuktikan bahwa wanita Indonesia hebat baik di dalam maupun luar negeri.

“Tolong disampaikan ke Bu Menteri (PPPA), harus ditambahkan program seperti mencetak pengusaha wanita yang dapat bersaing, kan tujuannya itu pemberdayaan harus out of the box program yang sudah ada jelas kita dukung,” pesan Nurhadi.

Legislator dapil Jawa Timur VI tersebut menilai perempuan-perempuan Indonesia masih jauh tertinggal dengan wanita dari negara lain. “Saya contohkan ketika sepakbola perempuan kita melawan tim-tim luar, kita digasak. Itu membuktikan bahwa perempuan kita tidak berdaya,” kritik Nurhadi.

(Yd/rd/ma/mp)