Banjir Bandang Disertai Lumpur Menerjang Pekon Sukaraja



Tanggamus, Mediapromoter.id - Banjir bandang menerjang sebagai besar wilayah Pekon Sukaraja, Kabupaten Tanggamus pada pukul 19.30 Wib. 

Akibat curah hujan yang deras dan disertai angin kencang menimbulkan jebolnya tanggul sungai Sukaraja dan sebagai'an rumah penduduk terendam air bercampur lumpur dengan ketinggian debit air lebih kurang 60cm.

Terpatau kediaman Anggota Dewan DPRD Kabupaten Tanggamus Didik Setiawan pun tak luput terendah banjir. Banjir tersebut merata hingga Pekon Kacapura.

"W" salah satu warga Pekon Sukaraja mengatakan, banjir terjadi akibat jebolnya tanggul di sungai sukaraja dan mengakibatkan luapan air tersebut merata hingga Pekon Kacapura.

"Debit air mencapai sekitar 60 cm mas, air bercampur lumpur, sebagai rumah masyarakat maupun anggota dewan pak didik Setiawan teredam banjir, " katanya. (30/9/20)

Lanjutnya, kami harap ada perbaikan tanggul yang jebol dari dinas atau pemerintah setempat, agar hal tersebut tidak menjadi momok bagi masyarakat setempat.

Sampai berita ini diturunkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus bertindak cepat untuk membantu masyarakat setempat yang rumahnya tergenang banjir. Dan sejauh ini belum di ketahui akibat kerugian banjir bandang yang melanda sebagian wilayah kecamatan semaka.

(Hendra)

NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top