Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Resmi Tutup Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2020 -->

Header Menu

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Resmi Tutup Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2020

Mediapromoter
Senin, 14 September 2020



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung resmi ditutup oleh Kadisnaker Provinsi Lampung, Ir. Lukmnasyah,MM., dihadiri oleh Kasubdit. Pemagangan Dalam Negeri Kemnaker RI,  Ketua Forum Jejaring Pemagangan Lampung, dan perwakilan dari 21 perusahaan penerima peserta pemagangan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari persebaran covid-19, acara berlangsung di ruang transmigrasi, kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.

Kegiatan Pemagangan ini berlangsung selama 5 bulan, dan dimulai sejak bulan mei 2020. 

Dalam selah kegiatan berlangsung Kadisnaker Provinsi Lampung, Ir. Lukmnasyah,MM., kepada mediapromoter.id mengatakan, kita telah merekrut peserta sebanyak 200  orang, dari target 300 peserta magang dalam tahun 2020. 

"Peserta magang tersebar pada 21 perusahaan yang terdiri dari  industri logam, industri perhotelan, rumah sakit, perdagangan retail dan ekonomi kreatif/ batik. Semua perusahaan yang merekrut mendapat piagam penghargaan dari Disnaker Provinsi Lampung," ungkapanya. Kamis (10/9/2020)

Lukmansyah menambahkan, dari 21 perusahaan tersebut ada 5 perusahaan yang merekrut 100 % peserta pemagangan menjadi karyawan diperusahaannya.

"Kelimanya mendapatkan  tropy penghargaan sebagai Pelopor dalam  menekan angka pengangguran di Provinsi Lampung, " pungkasnya.


(Red)