Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Dibuka, Puskesmas Rawat Inap Katibung Akan Sampaikan Surat Resmi Besok

Kamis, 17 September 2020 | Kamis, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-19T07:01:16Z



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Puskesmas Rawat Inap Katibung beberapa hari lalu sempat menutup akses sementara pelayanan kesehatan atau di alihkannya ke Puskesmas Tanjung Agung, Alih-alih diduga salah satu pegawainya terkonfirmasi Covid-19 sesuai dalam berita sebelumnya yang berjudul : Penutupan Puskesmas Rawat Inap Katibung, Kepala UPT Beri Penjelasan

Didalam berita tersebut Pihak Puskesmas telah berupaya memberikan penjelasan tentang akses pelayanan kesehatan yang di tutup sementara atau dialihkan ke Puskesmas Tanjung Agung.

Dalam hal tersebut berdasarkan keterangan Kepala UPT Rawat inap Katibung Herman Triwuryanto SKM,MM Via WhatsApp mengatakan bahwa ia mendapatkan keterangan langsung dari Kadis Kesehatan Lampung Selatan dr. Jimmy Banggas Hutapea, MARS. Bahwa pelayanan Puskesmas Rawat Inap Katibung Lampung Selatan kembali di buka.

"Saya mendapatkan informasi Dari Kadis Kesehatan melalui pesan WhatsApp bahwa pada pukul 19.00 Wib malam ini kami dapat info bahwa ke enam staf kami dari hasil Swabnya dinyatakan negatif. Dan malam ini juga Unit Gawat Darurat (UGD) serta rawat Inap (Ranap) dapat langsung dibuka untuk Umum, " jelasnya dalam pesan Via WhatsApp yang diterima media ini. (18/09/20)

Lanjutnya, kami dapat Pemberitauan Langsung dari Kepala Dinas kesehatan Lampung Selatan Via WhatsApp, Surat resmi akan kami sampaikan besok pagi ke Uspika Katibung. Dan semua poly layanan kita, akan kita aktifkan besok pagi, adapun langkah lebih lanjut, Kita akan melakukan tracing (pelacakan) pasien yang pernah kontak dengan dokter kami yang terkonfirmasi covid 19, baik yang kontak di Puskesmas maupun di Kliniknya yang di Rangai Kita mau Rapid mereka.

Sementara itu Herman Triwuryanto mengatakan untuk pasien dan pengujung Rawat Inap akan menghibau agar mematuhi protokol kesehatan, wajib masker dan cuci tangan, dan petugas pemeriksa akan ditekankan untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD). Sebelum layanan dan setelah layanan berlangsung dan akan melakukan Penyemprotan disinfektan.

"Saya selaku UPT Rawat Inap Katibung Lampung Selatan Mohon maaf atas ketidak nyamannanya, dan kami mohon bantuan dukungan dan do'a agar kita terhindar dari Covid-19," tutupnya.


(Suwandi)

×
Berita Terbaru Update