Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus YP Unila Minta ke Pihak Rektor Unila Sertifikat Dikembalikan Ke Yayasan

Rabu, 02 September 2020 | Rabu, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-15T11:07:18Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Sertifikat tanah seluas 1.684 M2 atas nama Yayasan Pembina Universitas Lampung (Unila) dengan nomor sertifikat 327/T yang berlokasi  di SMA YP Unila Jl.Jenderal Suprapto No 88 Tanjungkarang Pusat Bandarlampung milik SMA YP Unila dikembalikan kepengurus.

Melalui Direktur Catra Biksa Surabaya D Angga Refananda SH diwakili kuasa hukum Catra Biksa cabang Lampung Indah Meylan SH dan Heri Budi SR SH dari kantor Hukum Catra Biksa para pengurus SMA YP Unila menyatakan bahwa pihaknya sudah berulang kali melakukan pendekatan dengan mengikuti prosedur meminta sertifikat tanah tersebut kepada rektor Unila. 

"Sertifikat tanah SMA YP Unila dititipkan di Unila karena takut tercecer karena renovasi gedung sekolah SMA YP Unila dengan 5 bangunan 3 lantai. Masing-masing lantai 10 kelas dengan dilengkapi musholah setiap bangunannya, " katanya pada media ini.
 
Indah Meylan SH dan Heri Budi SR SH menjelaskan, bahwa sertifikat telah dititipkan pada 23 November 2006 kepada Rektor Unila, berdiri 5 bangunan berlantai 3 dikembalikan ke pengurus SMA YP Unila namun sampai saat ini sejak diajukannya surat permohonan pada 20 Juli 2020 kepada rektor Unila tidak ada realisasi diserahkannya sertifikat tersebut.

Akibat perbuatan menguasai sertifikat tanpa hak dan izin pengurus SMA YP Unila, Pihak para  penggugat mengalami kerugia.

"Para penggugat mengalami kerugia baik secara materi maupun Immaterl senilai Rp 1 miliyar, " terangnya.

(Red/Koesma)
×
Berita Terbaru Update