Penutupan Puskesmas Rawat Inap Katibung, Kepala UPT Beri Penjelasan -->

Header Menu

Penutupan Puskesmas Rawat Inap Katibung, Kepala UPT Beri Penjelasan

Mediapromoter
Kamis, 17 September 2020



Lampung Selatan, Mediapromoter.id -Menindaklanjuti dari Berita Sebelumnya yang berjudul : Puskesmas Rawat Inap Katibung Desa Pardasuka Menutup Akses Pelayanan, pada Rabu (16/09/20).

Pihak Puskesmas Tersebut memberikan kejelasan yang mana akses pelayanan yang ada di puskesmas di tutup sementara atau di alihkan ke Puskesmas Tanjung Agung, Herman selaku Kepala Puskesmas Katibung mengatakan, Puskesmas Rawat Inap tutup sementara dan dialihkan dengan alasan salah satu pertugas Puskesmas Terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini terhitung sejak hari Rabu (16/09/20) kemaren, Puskesmas Rawat Inap kita tutup sementara dan kita alihkan pelayanan di Puskesmas Tanjung Agung Katibung, Hal ini sengaja dilakukan sehubungan ada salah satu petugas Puskesmas yang terkonfirmasi Covid19, " Jelasnya kepada media ini (17/09/20).

Lanjutnya, salah satu pertugas Puskesmas kami terkonfirmasi Covid-19 dan ia adalah warga Bandar Lampung, untuk saat ini yang bersangkutan sedang melakukan Isolasi di Kota Madya.

Penutup sementara yang dilakukan pihak Puskesmas Tersebut sudah berkoordinasi dengan pihak Camat, Polsek, Danramil, dan Puskesmas Tanjung Agung atau Uspika Kecamatan Katibung.

Menurut Herman, telah dilakukan langkah-langkah, Tracing Pada seluruh staf termasuk 4 petugas BP dokter praktek, Definfektan seluruh ruangan pelayanan dan halaman, Menunggu hasil swab hari 1 dari 6 orang Staf yang kontak erat dan menunjukan gejala demam, batuk pilek, sakit tenggorokan, dan ada yang diare.

"Saat ini kami sedang menunggu hasil swab dari ke enam yang bergejala ini lagi, baru kita lakukan langkah berikutnya lagi, mudah-mudahan kita berdoa hasilnya negativ, " pungkasnya.

(Suwandi)