Sinergitas Aparat Babinsa 421-10 Bersama Polsek Katibung dan Pol PP Dalam Pencegahan Covid-19 -->

Header Menu

Sinergitas Aparat Babinsa 421-10 Bersama Polsek Katibung dan Pol PP Dalam Pencegahan Covid-19

Mediapromoter
Sabtu, 05 September 2020


Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Berbagai hal dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dan POL PP Kecamatan Katibung untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di  Kecamatan Katibung, minggu, 06/09/2020.

Mulai dari sosialisasi tentang penanganan pencegahan virus dan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas mengumpulkan banyak orang, disiplin memakai masker setiap keluar rumah dan selalu menjaga jarak fisik (phisycal distancing).

"Babinsa , Babinkamtibmas Serta Pol PP yg merupakan ujung tombak Dari Pada Instansinya,  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya di tengah situasi merebaknya Covid-19 ini," ungkap Serka Decki Sartana saat melaksanakan sosialisasi bersama dengan tim gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kecamatan Katibung.

Serka Decki mengungkapkan sudah menjadi tanggungjawbnya untuk melayani warga binaannya tersebut terlebih di situasi pandemi Covid-19.
ini menjadi tugas kita untuk mengedukasi warga untuk menaati imbauan pemerintah. "Baik imbauan pemerintah pusat maupun Daerah  untuk memutus mata rantai penyebarannya," Tegas Serka Decki

Senada dengan yang dikatakan Babinsa tersebut, Babinkamtibmas Polsek Katibung.Brigpol Sopyan, menambahkan ia dan Bripka Angga selalu standby kapan saja dibutuhkan masyarakat.

Kita selalu berkoordinasi dengan Kades, Ketua RT/RW memantau setiap pergerakan warga seperti mencegah warga untuk melakukan kegiatan berkerumun dan mendata warga yang masuk ke wilayah kita.

"Terlebih kalau datang dari wilayah zona merah Covid-19 dan kita imbau untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya," tutur Brigpol mantan Airud.

Ia mengaharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat bergotong royong mencegah virus corona agar secepatnya berlalu.

"Upaya apapun yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus ini akan sia-sia, jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," ujar Brigpol Sopyan. (Suwandi)