Mediapromoter dan Komnas PA Kota Bandar Lampung Gelar Bincang Publik



Bandarlampung, Mediapromoter.id - 

Mediapromoter.id dan Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung Gelar Bincang Publik Dalam hal Pemberdayaan dan Peningkatan Peran Kaum Disabilitas di Provinsi Lampung, (03/10).

Kegiatan berlangsung di Cafe Ambarukmo, dalam hal tersebut Mediapromoter.id mengajak para Lembaga Perlindungan Anak, Penggiat disabilitas, Perusahaan serta Pemerintah dalam memberi ruang pemberdayaan dan peningkatan peran kaum disabilitas di provinsi Lampun g.

Berlangsung acara tersebut turut Hadir Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ( APINDO ) H. Muhammad Yusuf Kohar SE., M.M, Irine Tessa Koeswandini, S. Ak Presiden Helping Hand Internasional-Indonesia, dan Etik Mudmainah Sahabat Difabel Lampung.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad menyampaikan terkait Peran kepolisian dalam melindungi terhadap penyandang disabilitas di provinsi Lampung selaku Polri tentunya Melindungi dan Mengayomi masyarkat.

"Selaku warga masyarakat indonesia kaum disabilitas kedudukannya sama  sesuai yang telah diatur dalam UU Nomor 4 tahun 1977 polri punya peran penting dalam melindungi kaum difable" Tutur Pandra

Lebih lanjut Ketua APINDO H. Muhammad Yusuf Kohar Menanggapi perlunya perhatian khusus terhadap Penyandang disabilitas di provinsi Lampung.

"Mereka penyandang difable harus kita beri ruang dan perhatian khusus karena dengan bakat mereka, keratifitas mereka yang dimiliki tidak menutup kemungkinan karyanya bisa mendunia" Ujaranya

Pada kesempatan yang sama ketua Komnas Perlindungan Anak LPA Kota Bandar Lampung menyampaikan terimaksih dalam bentuk kepedulian Polri dan Pengusaha serta pegiat komunitas perlindugan anak dan juga komunitas difable yang sudah merangkul Komnas PA LPA dalam hal kesjahteraan dan perlindungan anak dan kaum difable.

"Dengan kegiatan diskusi publik ini saya berharap kaum Disabilitas dapat menjadi perhatian serius terutama dari pemerintah untuk dapat ditingkatkan pendidikannya, kesejahteraanya dan perannya dalam masyarakat, harusnya pemerintah dapat memberikan kebijakan kepada perusahaan-perusahaan agar dapat memberikan charity untuk kesejahteraan dan tempat berkarya berbuat sesuatu yang berarti buat dirinya pribadi, keluarga dan masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, Kami para penggiat perlindungan anak dan penggiat kaum Disabilitas siap mendorong, melindungi dan berbuat sesuatu untuk kaum Disabilitas di provinsi Lampung ke depan kami sepakat untuk terus dapat bekerjasama dan saling support untuk peningkatan kesejahteraan dan peran kaum Disabilitas.

Diselah-kegiatan berlangsung Irine Tessa Koeswandini, S. Ak selaku Presiden Helping Hand Internasional-Indonesia mengatakan, Peran komunitas muda pun penting dalam menunjang kaum disabilitas. Jangan hanya fokus pada kekurangan namun fokus pada potensi yang bisa digali. Indonesia dibangun atas kemajemukan. Stop terhadap stigma dan  Underestimating akan keterbatasan mereka atas unsur belas kasihan, terpenting memberi mereka space, saling menguatkan, tolensi dan menerima mereka.

"Mari bersama kita saling berkolaborasi dengan memaksimalkan kemampuan mereka dan membentuk suatu movement untuk masyarakat," terangnya.

Irine Tessa Koeswandini, S. Ak menambahkan Kita tidak perlu menjadi seseorang yang besar dan hebat untuk bisa memberi dampak untuk sekitar kita. Little step to big Impact. We are equal, We are all precious.

Diakhir kegiatan Ahmad Apriliadi Passa Ketua Komnas PA /LPA kota Bandar Lampung Juga berterimakasih kepada media yang sudah turut serta memberi wadah hingga acara berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada mediapromoter.id, mediapanglima.com, Lidik.id ,Wartapalapa.com, 
Jalosi.net, Ruanginfo.id , Auto Galery Indonesia, dan StraPro Studio (SPS), yang sudah memberikan wadah mudah-mudah kita bisa terus berkordinasi, dan stop kekerasan terhadap anak," Tutup Ahmad Apriliadi Passa.

(Red)
Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top