Notification

×

Indeks Berita

Acara Anjau Silau Mempererat Tali Silaturrahim Antar Muli Mekhanai

Minggu, November 22, 2020 | | views Last Updated 2020-11-23T10:03:24Z

 Pesawaran, Mediapromoter.id - Demi untuk melestarikan adat Budaya Lampung Muli Mekhanai Lempasing mengadakan kegiatan anjau silau dalam rangka acara kegiatan malam resepsi pernikahan salah satu warga setempat. Minggu 22/11/20.

Dalam kesempatan kegiatan anjau silau tersebut juga digelar acara lempar selendang yang digelar muli mekhanai lempasing. Adapun tujuannya acara lempar selandang (sambaian) tersebut guna mempersatukan muli mekahanai dan ajang saling kenal.

Sampot selaku kepala mekhanai atau ketua pemuda Lempasing kepada kantor mediapromoter.id mengatakan teselenggaranya kegiatan ini untuk ajang saling kenal dan mempererat tali silaturrahim. 

"Kegiatan ini juga turut menjadi ajang silaturahmi guna mempererat tali persahabatan dan persaudaraan di kalangan muli mekhanai di pesawaran, dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan muli mekhanai Pekon Gebang, Hurun, dan Marga Dalom, " ungkapannya.

Di tempat yang sama, Zikri salah satu perwakilan mekhanai dari Pekon Gebang menambahkan kegiatan ini tentu sangat baik dan perlu terus dilestarikan supaya generasi penerus turut berpartisipasi dalam mempertahankan kearifan budaya lokal.

"Kegiatan ini juga tentu nya menjadi ajang saling mengenal,tujuannya tentu untuk mengurangi gesekan antar mekhanai di wilayah satu dengan yang lain nya, " tambahnya.


(Red/ndr)