Notification

×

Indeks Berita

Da'i Cilik Asal SDN 1 Kacapura Kecamatan Semaka Sabet Juara 2 Tingakat Kabupaten Tanggamus

Rabu, November 18, 2020 | | views Last Updated 2020-11-20T05:10:42Z



Tanggamus, Mediapromoter.id - Warga Kecamatan Semaka berbangga hati pasalnya perwakilan Da'i cilik yang di kirimkan dalam perlombaan, akhiranya menyabet juara 2 tingkat Kabupaten Tanggamus.

Adapun Perlombaan Da’i Cilik yang dibuka oleh Bupati Tanggamus dan diikuti oleh semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus, dengan membawa satu orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Kegiatan bertempat di Gedung Gedung Serba Guna (GSG) Gisting, Kamis 19/11/2020.

Tujuan pelaksanaan kegiatan mengembangkan potensi satria atau pelajar dalam bidang dakwah yang menemukan kreativitas dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, untuk meneruskan perjuangan dakwah di masa yang akan datang serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan tersebut Kecamatan Semaka mengirimkan wakil terbaiknya, Walduz Zahra, dari pelajar dari SDN 1 Kacapura hasil dari seleksi ketat di tingkat Kecamatan.

Walduz Zahra, putri dari Bapak Muslih dalam penampilannya diatas panggung perlombaan da'i cilik terlihat bagus dalam menguasai materi dakwah, dan telihat mental gadis cilik asal Pekon Kacapura tersebut sangat menguasai panggung.

Semua peserta yang mengikuti pelombaan bersaing untuk menampilkan da'i cilik yang mewakili Kecamatan masing-masing, serta membuat juri bekerja ekstra untuk menetukan hasil terbaik sebagai juara.

Dari hasil seleksi nilai yang ketat, dewan juri memutuskan, untuk juara 1 di raih oleh da'i cilik Kecamatan Bulok dan juara 2 di raih oleh Walduz Zahra dari Kecamatan Semaka.

Wiwin Trianai selaku Camat Semaka saat di hubungi melalui sambungan telepon oleh kantor berita Media promoter.id mengatakan dengan diraihnya juara 2 pelombaan da'i cilik yang di dapatkan Kecamatan Semaka, merupakan sebuah prestasi yang patut di apresiasai.

"Dengan di raihnya juara 2 da'i cilik tingkat kabupaten merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan bagi masarakat semaka pada umumnya,mudah-mudahan Kecamatan Semaka bisa mencetak para milenial yang berprestasi serta bertaqwa kepaa Tuhan YME, ungkapannya.

Lanjutnya, insyallah Kecamatan Semaka melahirkan generasi milenial yang bisa menyumbangkan terbaik demi kemajuan Kecamatan Semaka.

"Mudah-mudahan anak-anak kita ini dapat menampilkan yang terbaik untuk kemajuan Kecamatan Semaka agar dapat mengembangkan atau meneruskan dakwah dimasa yang akan datang, " pungkasnya.


(Hendra)