Notification

×

Indeks Berita

Herman HN Ancam Wartawan, Ketua IWO Provinsi Lampung Angkat Bicara

Senin, November 09, 2020 | | views Last Updated 2020-11-09T13:06:40Z

 


Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung menyayangkan tindakan arogansi Walikota Bandar Lampung Herman HN dengan melontarkan kata-kata kasar bahkan mengancam wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Demikian disampaikan Ketua IWO Provinsi Lampung Riko Amir, Senin (9/11/2020), terkait tindakan yang menurutnya tidak sepantasnya dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Bandar Lampung tersebut.

“Kami dari salah satu anggota profesi kewartawanan yang ada di Lampung sangat menyesalkan prilaku pak wali itu. Kami siap mendampingi wartawan untuk melakukan upaya pembelaan bahkan upaya hukum atas kasus tersebut,” tegas Riko.

Sebelumnya hal tersebut terjadi usai acara Sidang Paripurna DPRD Kota Bandar Lampung, Senin (9/11/2020), dimana para insan pers yang melakukan peliputan mendekati Walikota Herman HN untuk meminta keterangan.

Awalnya Herman HN memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan yang dilontarkan awak media, namun ketika salah seorang wartawan menyanyakan kasus salah seorang pejabat di Pemkot Bandar Lampung yang berpihak kepada salah satu Paslon Walikota Bandar Lampung, spontan Herman HN marah dan melontarkan kata kata kasar bahkan mengancam wartawan tersebut.

“Ya, beliau sudah dipanggil inspektorat. Kamu jangan ngaco lah, seenak enaknya memberitain. Kamu sangka saya takut sama kamu. Beritainlah kalau nggak pecahin palak kamu. Kamu belum tau saya ya, anak setan,” kata pejabat nomor satu di Kota Bandar Lampung itu. (Red)