Notification

×

Indeks Berita

Ismail Alpian Tinjau Progres Pembangunan Bedah Rumah dan Masjid Babussalam

Jumat, November 20, 2020 | | views Last Updated 2020-11-21T04:15:37Z



Pesawaran, Mediapromoter.id - Ismail Alpian Kepala Desa Umbul Limus Meninjau progres pembangunan Bedah Rumah dan Pembangunan Masjid Babussalam, jumat 20/11/2020.

Tahun 2020 Desa umbul limus menerima 108 Penerima Bantuan (PB) bedah rumah. Akan tetapi setelah di vetifikasi oleh pihak pendamping dan pengurus Desa  tidak semua PB Siap untuk berswadaya (tambahan) ditemukan juga rumah yang sudah layak huni. 

Ismail Alpian mengatakan program ini untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang bersumber dari anggaran pemerintah Pusat, bantuan sebesar Rp 17.500.000; Peruntukannya Rp 15.000.000; untuk material dan Rp 2.500.000; untuk biaya tukang pasang. Penyaluran dibagi 2 tahap dengan rincian 50%/50%. Dan alhamdulillah progresnya rata rata sudah 50-70℅.

"Program bedah rumah ini dapat menggerakkan kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat. 
Meskipun pemerintah hanya menyalurkan dana sebesar Rp 17,5 juta, tetapi pembangunan rumah ini dapat berhasil dan mewujudkan struktur bangunan yang bagus dan tahan gempa," ujarnya.

Dikesempatan yang sama Ali warga Umbul Limus mengaku sangat mengaprisiasi program bedah rumah ini.

"Bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah desa umbul limus yang telah membantu meningkatkan kualitas rumah warga yang ada di umbul limus, " ungkapannya.

Selain meninjau progres bedah rumah Ismail Alpian juga meninjau pembangunan masjid Babussalam yang akan di gunakan masyarakat Umbul Limus untuk beribadah.

"Pemerintah desa umbul limus akan terus berupaya menjalankan syariah dan nilai- nilai keislaman dan membangunan di berbagai bidang, Baik bidang pendidikan, kesehatan dan juga bidang keagamaan dalam menjalankan roda pemerintahan, " pungkas Ismail Alpian.

(Red/ndr)