Notification

×

Indeks Berita

ITERA Audiensi Bersama Disdik Lampung Terkait KKN Daring

Kamis, November 19, 2020 | | views Last Updated 2020-11-22T02:31:57Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) ITERA melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung terkait rencana pelaksanaan KKN dalam jaringan (daring) ITERA.

Audiensi dilakukan Tim Pengolala KKN ITERA yang terdiri dari Kasubbag Tata Usaha Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LP3) ITERA Gesca Senorita, S.Pd, Ketua Tim KKN Koko Friansah, S.T., M.T.,dan tim KKN lainnya yaitu Alviyanda, S.T., M.T., Muhammad  Iqbal, S.T., M.M., dan Al Barra Harahap,M.Si., di kantor Disdikbud Lampung, Jumat, 20 November 2020. 

Dalam kesempatan tersebut Tim KKN ITERA secara langsung berdiskusi dengan Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdikbud Provinsi Lampung, Diona Katharina S.Sos,. S.Pd. dan Kasubbag Keuangan dan Aset Disdikbud Provinsi Lampung Zulkifli Masruri. SAN., MM.

Ketua Tim KKN Koko Friansah, S.T., M.T., menyampaikan kegiatan KKN dalam jaringan yang akan dilaksanakan mahasiswa ITERA menggunakan sistem dan mekanisme yang telah disesuaikan dengan Kebijakan New Normal sesuai anjuran Pemerintah RI. Pelaksanaan kegiatan KKN dilaksanakan secara daring (online) dan meminimalisir kegiatan lapangan bagi mahasiswa. Kegiatan KKN Daring akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Lampung yang dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

“KKN merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa dan sivitas akademik melalui kegiatan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat,” ujar Koko.

“KKN merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa dan sivitas akademik melalui kegiatan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat.”

Untuk kelancaran pelaksanaan KKN Daring ITERA, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengadakan audiensi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Adapun yang menjadi bahasan diskusi dalam audiensi tersebut adalah seputar rencana KKN dalam jaringan (daring) yang akan dilaksanakan mahasiswa ITERA di Sekolah Menengah Atas yang ada di Provinsi Lampung.

Dengan adanya kegiatan audiensi ini diharapkan  program KKN ITERA dapat berjalan sesuai dengan tema sehingga diharapkan KKN ITERA 2020/2021 dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Lampung dan Sumatera. 

(HMS/red)