Notification

×

Indeks Berita

Panwascam Tanjung Bintang Lantik PTPS dan Berikan Pembekalan Teknis di Lapangan

Senin, November 16, 2020 | | views Last Updated 2020-11-16T14:29:46Z



LAMPUNG SELATAN, Mediapromoter.id - Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah tingkat Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan (PANWASCAM) melangsungkan Pelatikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tanjung Bintang.

Kegiatan berlangsung Balai Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang Pada Senin, Pukul 09.00 Wib. Pelatikan di laksanakan dalam rangka Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan pada Desember 2020.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 143 Peserta anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan dihadiri oleh Sugeng S.E Ketua Panwaslu Kecamatan, Kapolsek Tanjung Bintang Talen Hafidz, Perwakilan Koramil Bambang, Anggota PPK Tanjung Bintang Dewi, serta Perwakilan Kecamatan Sumarmi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sugeng S.E dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan pelantikan di laksanakan dua tahap dalam satu hari, pagi dan siang hari, guna untuk menjaga tidak terjadi nya kerumunan dalam situasi Pandemik Covid 19  serta sangat penting nya penerapan Protokol Kesehatan anjuran dari Pemerintah pusat mau pun Pemerintah Daerah.

"Untuk seluruh peserta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar bekerja Profesional dan tetap mengikuti prosedur yang ada serta menjaga etika selaku petugas PTPS, " ujarnya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada Peserta PTPS agar bersifat netral tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dalam PILKADA Desember tahun 2020 mendatang.

Terpantau awak media di lokasi acara selain melaksanakan pengambilan sumpah Jabatan PTPS acara juga di isi dengan pembekalan Teknis di lapangan, dan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pertanggung jawaban pekerjaan selaku PTPS.

(Red/Ali)