Susilo : Pejabat Pekon Baik PJs Ataupun Definitif Agar Lebih Terbuka dan Sama-sama Dukung Tugas Jurnalis -->

Header Menu

Susilo : Pejabat Pekon Baik PJs Ataupun Definitif Agar Lebih Terbuka dan Sama-sama Dukung Tugas Jurnalis

Mediapromoter
Jumat, 27 November 2020


Tanggamus, Mediapromoter.id
- Dalam rangka kunjungan silaturrahmi gabungan dari beberapa media di Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka, secara langsung di terima oleh Susilo selaku kepala pekon. 27/11/2020.

Adapun salah satu agenda dari kunjungan tersebut adalah membahas tentang penerapan serta penggunaan anggaran Dana Desa agar tepat sasaran.

Kepada mediapromoter.id Susilo mengatakan, sangat mengapresiasi atas kunjungan dari rekan-rekan media di kediamannya.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimaksih atas kunjungan rekan-rekan jurnalis di kediaman saya,dan juga saya sangat terbuka kepada siapa pun,apa lagi seorang jurnalis yang ingin konfirmasi terkait anggaran dana desa karena jelas tugas jurnalis selaku kontrol sosial,kami legowo dan kami siap memaparkan dengan apa adanya, "ungkapannya.

Lanjutnya, ia berharap kepada seluruh pejabat pekon baik Pjs ataupun kepala pekon definitif agar lebih terbuka dan sama sama mendukung tugas jurnalis  agar tercipta kerjasama yang saling bersinergi.

"Kami berharap kalau bisa semua Pjs serta  kepala pekon definitif agar saling terbuka dan transparan terkait penggunaan anggaran dana desa, karena sudah jelas  peraturannya sebagai kepala pemerintahan pekon, bukan pengguna anggaran akan tetapi hanya pemegang anggaran dan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, meningkatkan Sumber Daya Manusia serta untuk pembangunan Pekon, " terangnya.

Susilo menjelaskan bahwa Pekon Karang Rejo salah satu Pekon yang sangat vital, karena di Karang Rejo terdapat salah satu sekolahan SMAN 1 Semaka, yang satu-satunya sekolah negeri setingkat SMA yang ada di Kecamatan Semaka, dan juga akses jalan penghubung antar Kecamatan. Salah satu kebanggaan masyarakat Pekon Karang Rejo adalah terbangunnya jembatan penghubung antar Kecamatan yang terbentang di Way Semaka, dan merupakan salah satu ikon Pekon Karang Rejo.

"Dulu sebutannya jembatan merah, karena  di cat warna merah dan sekarang di cat berwarna pelangi,yang melambangkan kemajemukan masyarakat Pekon Karang Rejo dan jembatan tersebut sempat viral di media sosial, "paparnya 

Susilo, juga mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat, daerah dan khususnya Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dipenghujung masa akhir jabatannya, Susilo berharap atas kepemimpinannya selama ini supaya nantinya meninggalkan nama baik serta selalu dirindukan oleh masyarakat Pekon Karang Rejo atas prestasi selama memimpin Pekon Karang Rejo dan menjadi suri tauladan yang akan memimpin Pekon Karang Rejo nantinya.

"Siapapun yang menjadi pemimpin Pekon Karang Rejo nantinya, mudah-mudahan Pekon Karang Rejo akan lebih baik dan lebih maju dari yang sekarang," tutupnya. 


(Hendra)