KUB Bintang Terang Desa Sanggi Mendapatkan Program Penanaman Magrove 10 Hektar -->

Header Menu

KUB Bintang Terang Desa Sanggi Mendapatkan Program Penanaman Magrove 10 Hektar

Mediapromoter
Selasa, 01 Desember 2020


Pesawaran, Mediapromoter.id
- Kelompok Usaha Bersama (KUB) bintang terang desa sanggi yang berada di pesisir pantai Kabupaten pesawaran mendapatkan program padat karya penanaman mangrove seluas 10 hektare.  

Rabu 2/12/2020

Kelompok Usaha Bersama (KUB) bintang terang desa sanggi yang mendapatkan program padat karya penanaman mangrove dengan lahan Seluas 10 hektar ini bertujuan untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekaligus untuk melestarikan ekosistem lingkungan. 

Rohmat selaku ketua KUB bintang terang kepada kantor mediapromoter.id mengatakan,

"Program padat karya penanaman mangrove ini kami terima pada September lalu, dan saat ini kami mulai proses penanaman. Dan juga program padat karya penanaman mangrove ini, telah membantu meringankan beban masyarakat pesisir akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Setidaknya 80 warga disini mendapatkan penghasilan karena terlibat dalam program padat karya ini", tambahnya.

Adapun bantuan dana Padat karya penanaman mangrove ini, langsung masuk ke rekening masing-masing anggota kelompok untuk upah kerja dan pembelian bahan yang dibutuhkan seperti untuk penyediaan bibit, bambu ajir dan pelindung tanaman.

Serta program penanaman bibit mangrove ini akan berlangsung empat tahun ke depan.

Sementara Kepala Desa Sanggi Rija salis, yang di dampingi sekertaris desa dan perangkat desa lainnya, ikut berbaur dalam proses penanaman mangrove tersebut.

"Saya sangat mendukung program pemulihan lingkungan ini, dan juga pihak pemerintahan pekon siap melakukan pembinaan, dan pendampingan terhadap masyarakat melalui diklat jarak jauh,serta Kami harapkan program padat karya penanaman mangrove ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, " Papar Rija Salis.


(ndr/Red)