LKS Alamanda Gerak Cepat Sambangi Warga Kelurahan Baros Bantu Berikan Tongkat Untuk Berjalan -->

Header Menu

LKS Alamanda Gerak Cepat Sambangi Warga Kelurahan Baros Bantu Berikan Tongkat Untuk Berjalan

Mediapromoter
Jumat, 11 Desember 2020



Tanggamus, Mediapromoter.id - Kiprah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus, dalam hal sosial memang tidak diragukan lagi. LKS Almanda Tanggamus selalu hadir untuk bantu Warga Disabilitas dan Warga kurang mampu.


Seperti hal informasi ada seorang pemuda warga miskin yang mengalami kecelakaan hingga kakinya di amputasi LKS Almanda Gerak Capat sambangi dan memberikan bantuan tongkat bantu untuk jalan.

Kepda mediapromoter.id ketua LKS Almanda Tanggamus Roswati Purwantari,M,Pd, mengatakan
kami sangat prihatin dengan kondisi dan keadaan Rio Triono 26 Tahun putra Ke 2, dari Ibu Lia Astuti yang berpropesi jual ikan dan berpenghasilan pas-pas'an.

"Warga RT 02 RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Kab Tanggamus Rio Triono yang mengalami kecelakaan hingga Kaki sebelah kiri di amputasi dan hingga saat ini masih menjalani perawat karena luka pasca operasi belum pulih," ujarnya. (12/12/20).

Roswati menjelaskan rawat jalan kini behenti karena terkendala biaya. Dan hari ini kami hanya memberikan tongkat untuk adik Rio Triono dan akan kami bantu dengan cara Menggalang donasi untuk biaya perawan Kakinya, perawatan adik Rio ini masih panjang dan butuh biaya yang tidak sedikit, dan karena pasca operasi tersebut belum pulih dan masih mengeluarkan cairan dari kakinya.

"Saya selaku Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Almanda Tanggamus sangat berharap kepada soudara yang dermawan agar Sudi membantu buaya untuk kesembuhan adik Rio Triono, "harap Rosmawati.

Di tempat yang sama  Lia Astuti (45) yang tidak lain adalah ibunda kandung Rio Triono menyampaikan
Rio Triono mengalami kecelakaan di Panjang Teluk Betung sebulan yang lalu dan akibat kecelakaan tersebut kaki anaknya di amputasi dan berobat jalan namun ini dah telat untuk kontrol karena kondisi keuangan tidak ada.

"Kami Keluarga miskin dan serba kekurang  yang berprofesi sebagai  penjual ikan yang hasilnya terkadang tidak menentu. Untuk kebutuhan sehari-harinya teramat sulit untuk di penuhi, keluaraga miskin ini sangat berharap ada tangan--tangan Darmawan yang sudi mengulurkan bantuan untuk biaya perobatan Rio triono, " terangnya.

Dalam hal tersebut Liab Astuti selaku Ibu Kandung Rio Triono mengucapkan banyak terimakasih kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus agar atas perhatiannya kepada Rio triono.

(Hendra)