Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LKS Alamanda Tanggamus Memperingati Hari Disabilitas

Sabtu, 05 Desember 2020 | Sabtu, Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-06T14:44:13Z


Tanggamus, Mediapromoter.id
- Puisi dan olah vokal ditampilkan penyandang disabilitas binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus, saat acara memperingati hari Disabilitas Internasional 3 Desember dan hari Relawan Internasional hari ini.

Acara dilaksanakan di kantor LKS Alamanda Jln Bahari Blok 13 Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Tanggamus, diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas, yang implementasinya perlindungan bagi penyandang disabilitas binaan LKS.

Kepada kantor berita Mediapromoter.id, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati mengatakan, selain acara pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan bahan makanan, para penyandang disabilitas juga menampilkan kebolehan mereka, dengan membacakan puisi ciptaan mereka dan olah vokal.

Menurut Roswati, acara tersebut dihadiri komunitas pemerhati hak perempuan dan anak Provinsi Lampung, dan disponsori oleh Aksi Cepat Tangap (ACT) Provinsi Lampung, dan memberikan bantuan bahan makanan penunjang gizi kepada warga binaan lembaga kesejahteraan sosial alamanda.

Pada kesempatan itu, Toni Fiter dari pemerhati hak perempuan mengatakan, dirinya sangat mensupport langkah yang dilakukan LKS Alamanda untuk memberikan pembinaan kepada warga penyandang disabilitas.

"Saya juga bangga kepada mereka yang selalu optimis walau dalam keadaan kurang secara fisik, kekurangan itu tidak menjadi penghambat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, katanya.

×
Berita Terbaru Update