PMII Rayon Ushuluddin dan Studi Agama Komisariat Raden Intan Menggelar Acara MAPABA -->

Header Menu

PMII Rayon Ushuluddin dan Studi Agama Komisariat Raden Intan Menggelar Acara MAPABA

Mediapromoter
Senin, 21 Desember 2020



Bandar lampung, Mediapromoter.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuluddin dan Studi Agama Agama Komisariat Raden Intan menggelar acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) selama 3 hari 2 malam 18-20 desember 2020 bertempat di kantor PWNU.


MAPABA kali ini mengusung tema “Menanamkan Nilai-Nilai Spiritualitas, Intelektualitas, Solidaritas" dalam hal tersebut agar guna terciptanya anggota  "Mu’taqid “. Terpantau perseta yang terdiri dari rayon-rayon dibawah Naungan Kom Raden Intan, Kom. Darma Jaya, Kom.Polinela, IAIN An-Nuur, dan Para Tamu undangan serta PMII Cabang Bandar Lampung, sangat berantusias.

Pada kesempatan tersebut ketua pelaksana Nyiayu khofifah mengatakan acara ini dilakukan dengan ketat protokol kesehatan melihat situasi Covid-19 dan jumlah pesertapun dibatasi dalam kegiatan ini.

"Untuk perseta ada 200 yang mendaftar dalam MAPABA kali ini tapi kami dari kepanitian mapaba hanya menerima 73 peserta saja, " ungkapanya. (21/12/20)

Dilokasi yang sama Toifur Junaidi selaku ketua Rayon menambahkan mapaba merupakan gerbang awal untuk anggota yang ingin masuk kedalam organisasi PMII, dalam tahap ini para peserta mapaba akan dikenalkan dengan nilai-nilai kerangka keilmuan  keindonesiaan dan keislaman yang menjadi pedoman untuk berproses di pmii .

“Harapannya kedepan para peserta mapaba mempunyai semngat dan militansi sehingga bisa memaksimalkan segala macam potensi yang ada pada individu dan organisasi.karena kami dari pengurus rayon sudah menyiapkan rangkaian kegiatan kaderisasi  pasca mapaba untuk kemudian mengasah kemampuan hobi,minat,dan bakat dari masing masing anggota,” terangnya.

(Red/bror)