PMII Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung Adakan Talks Show Kritis Bersama Mediapromoter -->

Header Menu

PMII Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung Adakan Talks Show Kritis Bersama Mediapromoter

Mediapromoter
Jumat, 11 Desember 2020



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Penggerak Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ushuluddin dan Studi Agama Komisariat UIN Raden Intan Lampung Bersama Mediapromoter.id melangsungkan Kegiatan Talktis (Talks Show Kritis) pada Jum'at 11/12/20, Pukul 19.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema "Rekonstruksi Nalar Kritis Terhadap Hegomoni Budaya". Kegiatan tersebut di isi dari berbagai pemuda/i berbagi mahasiswa yang di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut Toifur Junaidi selaku Ketua PMII Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung mengatakan dalam Talk show kritis kali ini yang akan menyoroti berbagai hegemoni yang terjadi di ranah Agama, Pendidikan, Politikkonsumtif, dan Seni Budaya. 

"Kami selaku mahasiswa-mahasiswi melalui berbagai pemikiran, literasi dan kecenderungan dari para pembicara. Kemudian mencoba secara bersamaan mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut andil dalam upaya praxis sehingga diharapkan dapat menciptakan suatu realitas objektif yang ideal, " ungkapannya.

Agenda tersebut tersebut di isi oleh empat narasumber yakni di antaranya : sahabat Toifur junaidi selaku Ketua PMII rayon ushuluddin dan studi agama, sahabat Rengga jean m selaku Founder Komunitas Lentera Pancasila dan Owner Sahabat seblak.lpg, sahabat Nurul abror selaku Founder komunutas Gerakan Mahasiswa Cendekia, dan Sahabat Muhammad Abdul Malik selaku Founder Seni Ushuluddin.

Toifur menambahkan diharapkan agenda TalkTis (talk show kritis) ini dapat continue sehingga memberikan efek-efek positif dan perlahan memberikan gerakan perubahan sosial yang mengarah ke pembangunan mental spiritual dan karakter yang berkebudayaan nusantara dengan mengusung pemikiran yang kritis dan berdaya cipta.

"Semoga kegiatan ini terus dapat berkelanjutan, dan saya mewakili para keluarga besar PMII Rayon Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung mengucapkan banyak terima kepada terutama kepada Mediapromter dan Pancong Malal yang telah mendukung kegiatan ini hingga dapat berlangsung, " pungkasnya.