Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda lampung Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pam Pilkada 2020

Rabu, 02 Desember 2020 | Rabu, Desember 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-03T06:27:41Z


Bandar Lampung, Mediapromoter.id
- Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono H.B S.Ik S.H.,M.H., Pimpin langsung Apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Apel gelar pasukan pengaman pilkada 2020 dilaksanakan di lapangan Korpri Pemda Provinsi Lampung yang di hadiri PJU Polda Lampung, Kamis, 3 Desember 2020.

Dalam pelaksanan Apel kesiapan Pengamanan Pilkada serentak 2020 diikuti oleh personil Polda Lampung yang akan melaksanakan pengamanan TPS di 8 (delapan) daerah yang akan dilaksanakan Pilkada serentak yaitu Bandar Lampung, Lampung selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Metro, Pesawaran dan Way Kanan. Dengan pelaksanan di tahun ini yang berbeda dimana dilaksanakan di tengah Pandemi COVID-19, dimana harus menggunakan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan suara Pilkada serentak tahun 2020.

Pada pemilihan Pilkada tahun ini petugas dan pemilih harus menggunakan protokol kesehatan, dimana petugas Kpps harus menggunakan APD, jumlah pemilihan di TPS maksimal 500 orang, petugas dan pemilih wajib menggunakan masker serta mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizier, pemilih di teteskan tinta bukan lagi di celup sebagai tanda bukti sudah memilih serta di siapkan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37' derajat.

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono H.B S.Ik S.H.,M.H., menyampaikan dalam sambutannya 'kepada seluruh personil yang terlibat untuk menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta tetap perhatikan kesehatan dimana saat ini kita masih dalam masa wabah penyakit COVID-19' tetap laksanakan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan suara supaya pemilih dan petugas tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

×
Berita Terbaru Update