Saifulloh Penderita Penyakit Glaukoma Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan dan Pemerintah Terkait -->

Header Menu

Saifulloh Penderita Penyakit Glaukoma Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan dan Pemerintah Terkait

Mediapromoter
Kamis, 24 Desember 2020



Tanggamus, Mediapromoter.id  - Warga Pekon Tanjung Siom Kecamatan Limau Saifulloh (50) dikabarkan menderita penyakit Glaukoma. Diketahui bahwa mana Glaukoma adalah kerusakan saraf mata akibat meningkatnya tekanan pada bola mata. Meningkatnya tekanan bola mata ini terjadi akibat gangguan pada sistem aliran cairan mata. Seseorang yang menderita kondisi ini dapat merasakan gejala berupa gangguan penglihatan, nyeri pada mata, hingga sakit kepala.


Saifulloh menderita penyakit tersebut sudah dua tahun, dan kondisi saat ini dirinya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya di karena penyakit Glaukoma yang menyerang matanya.


Saifulloh saat di hubungi kantor berita mediapromoter.id mengatakan, telah menderita penyakit Glaukoma sudah dua tahun dan untuk kehidupan sehari-harinya selama ini sebagai buruh lepas guna untuk memenuhi kebutuhan dirinya berserta keluarganya.


"Saya tidak bisa ngapain mas untuk beberapa tahun ini, semua saya hanya pasrah dengan keadaan, " ujarnya. (24/12/20)


Saifulloh juga menjelaskan bahwa mana awal mula dirinya menderita penyakit Glaukoma tersebut, "saya merasakan sakit kepala hebat, dan setelah itu penglihatan saya menjadi kabur, dan kalau melihat cahaya terang seperti ada lingkaran pelangi, tetapi saya tidak bisa berbuat apa - apa, jangankan mau kerumah sakit untuk berobat, kebutuhan sehari hari saja cuma mengandalkan dari upahan," jelasnya.


Saat ini dirinya masih proses penyembuhan di puskesmas terdekat, melakukan berobat jalan terhadap dokter di puskesmas tersebut, namun dengan fasilitas pengobatan seadannya.


Pihak puskesmas sudah memberikan Saifullah saran untuk ke dokter spesialis Glukoma di bandung yang mempunyai peralatan lengkap.  Guna untuk kelanjutan penyembuhan, di karena terkendala biaya Saifullah tidak melanjutkan pengobatan ke dokter spesialis.


Kondisi kehidupan Saifulloh pria buruh tani lepas tersebut, memiliki sosial ekonomi lemah yang butuh perhatian dari pemerintah terkait. " saya berharap dengan keadaan saya sekarang ini, agar pemerintah dapat mengulurkan tangannya untuk meringankan beban saya dan keluarga saya", pungkasnya.


(Hendra)