Notification

×

Indeks Berita

Menderita Hidrosefalus Ghaisan Balita 13 Hari Perlu Uluran Tangan Dermawan

Jumat, Februari 19, 2021 | | views Last Updated 2021-02-19T10:39:40Z



Tanggamus, Mediapromoter.id - Ghaisan (13 hari) balita putra kedua dari pasangan Edi Siswanto (37) dan Tinda Aristalia (35) penderita pembesaran kepala akibat penumpukan cairan pada otak (Hidrosefalus) Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus membutuhkan uluran tangan dari dermawan,Jum'at (19/2/21).


Ghaisan yang lahir secara sesar sudah mengalami pembesaran kepala( Hidrosefalus) dalam kandungan di usia 8 bulan 23 hari dan belum di tangani medis karena persoalan biaya.


Ghaisan hingga saat ini masih di rawat seadanya tanpa alat medis oleh keluarga di rumah kakek nya di dusun klaten Pekon Sukaraja.


Orang tua yang hanya bekerja sebagai honorer satpam di SMPN 1 Semaka, mengaku bingung persoalan biaya untuk pengobatan buah hatinya.


"Kami bingung untuk pengobatan anak saya, pasti nya butuh biaya besar, sementara penghasilan saya sebagai honorer satpam hanya pas-pasan buat sehari-hari, makanya sampai saat ini belum saya bawa ke rumah sakit." Keluh Edi, Jum'at 19 Februari 2020.


Menurut Tinda Aristalia ibu kandungnya, Ghaisan terdeteksi mengalami kelainan setelah di periksa oleh dokter kandungan di rumah sakit swasta di tanggamus dan di anjurkan untuk segera operasi sesar.


Sepulangnya dari rumah sakit Tinda Aristalia di rumah berkonsultasi dengan keluarga dan bidan desa, karena air ketuban pecah 'akhirnya keluarga membawa ibu Tinda Aristalia kerumah sakit untuk melakukan operasi sesar.


"Saat periksa kandungan di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa ada pembesaran di kepala anak saya di dalam kandungan, dan dokter menyarankan untuk segera operasi sesar."ungkapnya.


Lanjutnya, setelah di rumah saya bersama keluarga berembuk dan konsultasi kebidan, dan karena ketuban pecah akhirnya keluarga membawa saya kerumah sakit untuk operasi sesar."imbuhnya.


Karena kekurangan biaya akhirnya Ghaisan di bawa pulang keruma kakeknya di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka sambil menunggu jika ada uluran tangan dari pemerintah maupun masyarakat.


Dan jika ada pemirsa ataupun pembacaan yang akan mendonasikan untuk pengobatan Ghaisan dapat mengirimkan ke nomor rekening Bank BRI 7056-01-019237.53-3 atas nama Edi Siswanto (Ayah kandung).


(Hendra)