Notification

×

Indeks Berita

55 Dosen ITERA Terima Hibah Pengabdian Tahun 2021

Sabtu, Maret 27, 2021 | | views Last Updated 2021-03-27T18:32:03Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Sebanyak 55 dosen Institut Teknologi Sumatera (ITERA) secara resmi menjadi penerima Hibah Pengabdian ITERA tahun 2021. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak Hibah Pengabdian ITERA Tahun 2021, yang diadakan Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjamin Mutu (LP3) ITERA dalam kegiatan ITERA’S Grant 2021, yang diadakan secara hybrid di Ruang Rapat Besar Gedung A ITERA, Jumat, 26 Maret 2021.


Kepala LP3 ITERA, Acep Purqon, Ph.D., dalam sambutan menyampaikan harapan agar pengabdian yang dilakukan oleh para dosen penerima Hibah ITERA tahun ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. “Tahun ini proses seleksi dilakukan dengan cukup ketat, karena kami ingin para peneliti bisa melaksanakan pengabdian dengan baik dan dapat menyelesaikan output penelitian dengan maksimal sesuai jangka waktu yang ditetapkan,” ujar Acep.


Dalam penandatanganan Hibah Pengabdian ITERA tahun 2021, hadir perwakilan dosen penerima hibah dari seluruh jurusan yaitu Baiq Rindang Aprildahani, S.T., M.T., dari JTIK, Tirta Setiawan, M.Si., dari JSAINS, Endo Pebri Dani Putra, S.TP., M.P., dari JTPH, Muhammad Iqbal, S.T., MM., dari JTMB, dan Andre Febrianto, S.Kom., M.Eng., dari JTEIF. Kelima perwakilan jurusan tersebut secara simbolis menadatangi kontrak Hibah Pengabdian ITERA Tahun 2021.


Setelah penandatanganan kontrak, perwakilan dari pemenang HIBAH Pengabdian ITERA Tahun 2021 Endo Pebri Dani Putra dan Muhammad Iqbal turut memberikan kesan dan pesan mereka selama mengikuti proses seleksi Hibah Pengabdian ITERA Tahun 2021.


“Kehadiran Hibah Pengabdian ITERA sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dan juga bermanfaat bagi para dosen ITERA untuk proses Jabfung serta akreditasi jurusan,” ujar Endo.


Endo juga menilai, kualitas dan kuantitas Hibah Pengabdian ITERA setiap tahunnya semakin meningkat, termasuk dalam hal pendanaan yang semakin bertambah.


Sementara Muhammad Iqbal menyampaikan proses seleksi penerima Hibah ITERA tahun ini yang sangat ketat, membuat para dosen lebih bersemangat untuk mengajukan judul pengabdian yang berkualitas.


“Saya harap dengan adanya kegiatan ini, ITERA bisa lebih dikenal lagi di masyarakat sesuai dengan visi ITERA for Sumatera,” ujar Iqbal.


Selain penandatanganan kontrak secara simbolis, kegiatan penandatanganan kontrak hibah bagi seluruh dosen penerima Hibah ITERA tahun 2021 dilaksanakan di ruangan Sekretariat LP2 ITERA. 


(Rd/Yp)