Notification

×

Indeks Berita

Bupati Tanggamus Kunjungi Pemuda Penderita Gagal Ginjal Di Pekon Kalisari

Rabu, Maret 24, 2021 | | views Last Updated 2021-03-24T13:56:30Z
Kunjungan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.S.E Dikediaman Masyarakat Pekon Kalisari Penderita Gagal Ginjal (Doc. Hendra)


Tanggamus, Mediapromotet.id - menindaklanjuti pemberitahan sebelumnya di media ini yang berjudul "Jaka Penderita Gagal Ginjal Di Pekon Kalisari Membutuhkan Uluran Tangan". Bahwa mana diketahui Jaka Saputra (19), putra pertama dari Suwarno(45) Pekon Kalisari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, mengidap penyakit gagal ginjal.


Hal ini sesuai dari hasil pemeriksaan dokter di Rumah sakit Mitra Husada Pringsewu, pada dasarnya Jaka Saputra di vonis gagal ginjal stadium empat serta ada kelainan jantung yang mengharuskan cuci darah guna bertahan hidup. Hal ini sudah di lakukan selama 5 bulan berjalan.


Berbekal informasi yang didapat dengan sigap, Hj. Dewi Handajani.S.E selaku Bupati Tanggamus langsung mengunjungi kediaman Suwarno. (24/3/21)


Dalam hal tersebut Bupati Kabupaten Tanggamus menyampaikan atas kunjungannya di kediaman Suwarno, memberikan motivasi serta semangat kepada Jaka Saputra, dan memberikan sedikit bantuan kepada keluarga penderita gagal ginjal yang mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga.


"Seperti apa yang sudah bunda lakukan terhadap warga Kabupaten Tanggamus yang membutuhkan bantuan, Insya Allah Bunda sempatkan untuk mengunjungi warga yang memang betul-betul membutuhkan dan ini bentuk rasa kepedulian Pemkab Tanggamus kepada masyarakat Tanggamus khususnya, serta mudah-mudahan keluarga agar tetap semangat dan bersabar dalam menghadapi ujian, " ungkapanya kepada mediapromoter.id dilokasi.


Diketahui Suwarno selaku ayah dari Jaka, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani, tentu untuk biaya pengobatan anaknya sangat merasakan kesulitan, apalagi di haruskan setiap dua kali dalam seminggu Jaka saputra harus melakukan cuci darah di RSUD pringsewu.


Dalam hal ini, Suwarno menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati Tanggamus yang perduli terhadap anaknya yang mengidap penyakit gagal ginjal.


"Untuk biaya pengobatan anak saya yang setiap dua kali dalam seminggu diharuskan cuci darah di rumah sakit, saya merasakan kesulitan masalah biaya, apalagi pekerjaan saya hanya buruh tani, Alhamdullilah Bunda Dewi Handajani, ditengah-tengah jadwalnya yang padat bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung di kediaman saya dan saya sangat berterimaksih atas perhatian Bunda Dewi", tuturnya.


Di tempat yang sama, Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Burhanuddin sebagai Kepala Pekon Kalisari yang didampingi langsung oleh Camat Wonosobo .


"Atas nama Warga Pekon Kalisari beserta jajaran Aparatur Pekon, saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Bunda Dewi Handajani atas kunjungan serta kepeduliannya terhadap warga saya yang menderita penyakit gagal ginjal" tutupnya.


(Hendra)