Notification

×

Indeks Berita

Hj. Winarni, Resmikan Destinasi Wisata di desa Suak-Sidomulyo

Minggu, Maret 28, 2021 | | views Last Updated 2021-03-28T17:06:07Z



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) resmikan Wisata Bahari F3, Minggu (28/3/2021).


Obyek Wisata Bahari F3 yang terletak di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo diresmikan penggunaannya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.


Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana, Camat Sidomulyo Rendi Eko dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sidomulyo.


Dalam arahannya Winarni mengapresiasi atas dibukanya Obyek Wisata Bahari F3, “saya selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi dibukanya obyek Wisata Bahari F3 Resto and Resort ini”, ujarnya.


Winarni juga berharap Obyek Wisata Bahari F3 tersebut ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.


“Saya optimis, apabila dikelola secara Profesional obyek wisata bahari ini akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan yang besar, setidaknya masyarakat sekitar tempat wisata ini akan merasakan dampak yang positif. Warga setempat dapat membuka usaha kuliner ataupun souvenir khas Daerah kita”, kata Winarni.


“Harapan saya, tempat ini akan menjadi destinasi atau tujuan wisata yang unggul dan ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun ke depannya nanti wisatawan mancanegara juga akan datang ke tempat ini”, cetus Winarni.


“Saya minta kepada pengelola Obyek Wisata Bahari ini agar dapat bersungguh-sungguh bekerja keras untuk meningkatkan promosi, baik melalui penyebaran brosur atau melalui promosi di media online, seperti facebook, instagram atau media sosial lainnya. Bisa kita lihat saat ini, seluruh tujuan wisata telah menggunakan media sosial sebagai ajang promosi. Manfaatkan medsos dengan baik, karena sangat efektif untuk menarik minat wisatawan”, pungkas Winarni.


Ia juga berpesan agar masyarakat dan para pengelola Obyek Wisata Bahari F3 dapat menjaga pantai tersebut dengan baik.


“Jangan sampai setelah dibuka dan diresmikan, obyek wisata ini dibiarkan begitu saja tanpa perawatan yang maksimal. Banyak tempat wisata yang tadinya ramai pengunjung akhirnya menjadi sepi pengunjung”, tanda Winarni.


“Perhatikan kebersihan area pantainya. Jangan lakukan vandalisme atau merusak obyek wisata secara sengaja, karena hal tersebut akan menghilangkan keasrian dan keindahan obyek wisata kita”, pungkas Winarni.


“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam melindungi obyek wisata. Tanamkan jiwa kebersamaan dan gotong royong dalam memeliharanya”, ajak Winarni.


(Rd/Ian)