Notification

×

Indeks Berita

Inilah Sosok Pengeboman Gereja Katedral

Minggu, Maret 28, 2021 | | views Last Updated 2021-03-28T16:54:49Z


Jakarta, Mediapromoter.id - Pasca terjadinya ledakan yang menewaskan beberapa korban jiwa di gereja Katedral Makassar, tampak seorang Pria Dan Wanita Bercadar menutupi sejumlah aurat yang di pastikan benar bahwa mereka berdua adalah pelaku dari peristiwa tersebut.


Polisi telah mengindentifikasi satu dari dua pelaku bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan itu, telah terungkap salah satu identitas pelaku yakni berinisial L, dimana yang bersangkutan merupakan (bagian) salah satu kelompok pelaku pada waktu lalu sudah kita amankan. Kelompok ini terkait atau tergabung dengan kelompok yang pernah melaksanakan operasi di Jolo Filipina, bahwa itu dibenarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai oleh TKP, ( 28/04/2021).


Pasalnya, Nampak seorang pria mengemudikan motor dan seorang perempuan menggunakan cadar berwarna hitam tampak duduk di belakangnya, mereka menggunakan motor matic dengan nomor polisi DD 5984 MD.


Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan," dari dua pelaku ini kita sudah pastikan bahwa L dari salah satu pelaku merupakan laki - laki yang melakukan bom di gereja Katedral Makassar dengan Identitas laki-laki berinisial L," Terangnya.


Lanjut ia," Perempuan belum teridentifikasi karena tubuhnya parah. Terkait hubungan mereka, Densus sementara sedang mendalaminya," ucap dia.


Sehingga, peristiwa ini menjadi hal serius dalam penangan juga antisipasi pihak aparat dalam menertibkan dan mengawasi ruang - ruang aksi teroris yang begitu nekat untuk meledakkan dirinya di gerbang pengawasan sekuriti, dan menghentikan langkah terjadi nya aksi brutal yang dilakukan 2 pelaku ini. (*)


(Rd/Nto)