Notification

×

Indeks Berita

Inovasi Dan Kreatifitas Pemuda Desa Bangun Perekonomian Pengelohan Biji Kopi

Rabu, Maret 31, 2021 | | views Last Updated 2021-04-01T06:13:08Z



Pesawaran, Mediapromoter.id - Dimasa Era pandemi covid-19 ini, sangat memberikan dampak yang luar biasa di semua sendi kehidupan mulai dari pola hidup sehat sampai faktor perekonomian yang paling berdampak.


Demi menghadapi masa sulit akibat dampak covid-19, sekumpulan pemuda di Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, memanfaatkan peluang untuk mencoba membangkitkan perekonomian masyarakat lewat inovasi dan kteatifitas para pemuda dengan cara membentuk kelompok industri yang bergerak di bidang pengolahan biji kopi yang mereka nama KOPIGEH.


Aria zazuli selaku ketua kelompok pemuda,kepada mediapromoter.id mengatakan kegiatan ini di mulai ketika sekelompok pemuda berfikir untuk lepas dari masa sulit di tengah pandemi ini, sekaligus kita membaca potensi yang ada di wilayah kita dimana hasil bumi berupa kopi kita melimpah.


"Guna memulai kita mulai dengan bahan yang ada dan alat seadanya, alhamdulillah antusias masyarakat lumayan bagus, "jelasnya.

(Kamis,1/4/2021)


Untuk sasaran pemasaran produk kopigeh tersebut, di warung-warung sekitar kecamatan way ratai, dan juga di jual secara online.


Di kesempatan yang sama Bayu Piska selaku pembina menambahkan kopi yang dipilih jenis kopi robusta, kita kerjakan semua nya secara mandiri, mulai dari pengeringan biji kopi mentah, proses roasting, hingga penggilingan, bahkan untuk sablon pack kita kerjakan sendiri.


Masyarakat tak perlu merasa khawatir, karena secara masalah administrasi perizinan sudah terdaftar di BPOM dan sudah memiliki nomor izin edar.


Harapan pembina dan tokoh pemuda, agar produksi kopigeh mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten pesawaran.


(Rd/Ndr)