Notification

×

Indeks Berita

Jajaran Polsek Jati Agung Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika

Sabtu, Maret 27, 2021 | | views Last Updated 2021-03-28T06:48:33Z



JATI AGUNG, Mediapromoter.id - Jajaran Polsek Jati Agung, Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu dan mengamankan Angga Pratama (25) sebagai tersangka.


Diketahui, Angga Pratama (25) tercatat sebagai warga Jln.RA Basyid RT 002 Dusun 5, Desa Pajar Baru, Kecamatan Jati agung, Lamsel. Ia diamankan petugas karena kedapatan tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual berupa Narkotika golongan I jenis shabu.


Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Jati Agung Iptu Mayer Siregar membenarkan peristiwa penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Jati Agung.


"Tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan di depan Balai Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung," buka Kapolsek kepada media, Minggu pagi (28 Maret 2021).


Iptu Mayer pun membeberkan keberhasilan jajarannya mengungkap kasus itu pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, sekira jam 02.00 WIB. Berawal dari informasi masyarakat yang dilaporkan ke petugas bahwa di dekat Balai Desa Karang Sari sering dijadikan tempat untuk transaksi jual beli Narkoba.


Tak tinggal diam, petugas pun kemudian melakukan penyelidikan dan patroli di sekitar Balai Desa itu. Pada waktu itu, petugas melihat ada seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan sedang berada di dekat balai desa dan ketika dihampiri oleh petugas malah mencoba melarikan diri. 


"Dengan sigap petugas di lapangan langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pria tersebut," jelas Kapolsek bersemangat.


Pada saat petugas melakukan penggeledahan badan tersangka, pada saku celana sebelah kiri bagian depan ditemukan bekas bungkus rokok merek Gudang agaram Surya 12 yang berisikan 25 bungkus plastik klip bening berisikan kristal warna putih diduga shabu.


Dari hasil introgasi awal, tersangka pun mengakui kepada petugas bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seorang kawan dengan inisial D yang tinggal di Kecamatan Natar.


"Mendapat informasi itu, petugas langsung melakukan pengembangan ke kediaman dan keberadaan inisial D tersebut. Sayangnya, yang bersangkutan belum berhasil ditemukan dan telah kita tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang)," tegas Iptu Mayer sembari menghela nafas.


Guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti berupa 25 bungkus plastik klip bening yang berisikan kristal warna putih dg berat 4,6 gram, 1 bungkus kotak rokok merk Gudang garam surya 12, 4 bungkus plastik klip bening diamankan ke Mapolsek Jati Agung. 


"Pasal yang dipersangkakan kepada pelaku yakni Pasal 114 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang  Narkotika," tutup Iptu Mayer. 


(Rd/Ian)