Notification

×

Indeks Berita

Jaka Penderita Gagal Ginjal Di Pekon Kalisari Membutuhkan Uluran Tangan

Minggu, Maret 21, 2021 | | views Last Updated 2021-03-21T07:36:25Z

Tanggamus, Mediapromoter.id - Jaka Saputra (19) warga pekon Kalisari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus membutuhkan uluran tangan guna  perobatan atas penyakit yang diderita.


Pasalnya Jaka Saputra di fonis gagal ginjal serta kelainan jantung stadium 4 dan harus cuci darah guna bertahan hidup. Hal ini sudah berjalan di lakukan selama 5  bulan berjalan.


Untuk kebutuhan pengobatan Suwarno (45) Ayah Kandung Jaka, mengaku sudah terbentur dalam pendanaan guna cuci darah anaknya, karena pekerjaan sebagai petani di rasakan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.


Sementara untuk pengobatan sang buah hati harus ada untuk 2 kali dalam seminggu berobat di RSUD Pringsewu.


"Sudah enam bulan selama anak saya sakit, saya total tidak bekerja karena setiap hari nya saya harus merawat anak saya. untuk kebutuhan pengobatan saya sudah bingung karena dua kali dalam seminggu saya harus bawa anak saya ke rumah sakit Pringsewu untuk cuci darah". Terangnya.

Minggu 21/3/2021.


Menurut keterangan Suwarno, anaknya mempunyai riwayat sakit asma,gejala awal  muntah-.muntah dan demam lalu di bawa berobat di Puskesmas Wonosobo dan di rujuk ke RS mitra Husada, hasil dari diagnosa RS.Mitra Husada  difonis gagal ginjal dan pembengkakan jantung.


Sementara untuk kelanjutan  pengobatan Jaka Saputra, keluarga berharap adanya bantuan dari donatur maupun pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa langsung mengirim ke rekening BRI 5781-01-014773-53-5 atas nama Misyati (Ibu kandung).

(Hendra).