Notification

×

Indeks Berita

Perguruan Pencak Silat Macan Liar Paku Banten Gelar Silaturahmi

Minggu, Maret 28, 2021 | | views Last Updated 2021-03-28T17:47:41Z


Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi Ormas Paku Banten Kota Bandarlampung menggelar Pertunjukan Seni Beladiri Pencak Silat.


Kegiatan dilaksanakan oleh perguruan pencak silat Macan Liar yang di Komandoi oleh kang Asep Bahrudin dengan Guru Besar Abah Misri di Kampung Rekso Bandung Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Sabtu (27/03/2021) Malam.


Hadir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Wakil Ketua PB Paku Banten (Memed Khumaidi), Sekretaris Paku Banten Kota Bandarlampung (Fahri Mukri MZ) serta anggota paku banten Kota Bandarlampung.


Asep Bahrudin MS selaku ketua perguruan Paku Banten Badak Ireng mendampingi Abah Misri Ketua Perguruan Paku Banten Macan Liar mengatakan "kegiatan pertunjukan seni beladiri Pencak silat bertujuan untuk melestarikan budaya seni beladiri pencak silat juga sebagai ajang silaturahmi antara Pengurus Paku Banten dengan perguruan pencak silat yang merupakan bagian dari ormas Paku Banten",


kang Asep sapaan ketua perguruan Paku Banten Badak Ireng yang mendampingi Abah Misri Ketua Perguruan Paku Banten Macan Liar menuturkan kegiatan ini juga sebagai awal untuk menggerakkan kembali ormas Paku Banten Kota Bandarlampung agar lebih giat lagi dalam menjalankan roda organisasi,  karena didalam ormas Paku Banten terdapat banyak perguruan pencak silat yang ada di Wilayah Kota Bandarlampung Khususnya dan Provinsi Lampung secara umum.


Sangat disayangkan bila organisasi masyarakat yang mewadahi seni budaya pencak silat ini tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh perguruan perguruan pencak silat di Kota Bandarlampung.


"Perguruan paku banten,  siap mendukung program pemerintah dan perguruan paku banten bukan buat kesombongan ataupun gagah gagahan,  paku banten cinta damai dan mendahulukan silaturrahmi di setiap perguruan perguruan yang ada di bandar lampung. Paku banten siap menghidupkan kembali kesenian pencak silat yang sudah lama tidak aktif ataupun tidak tampil inilah tugas perguruan paku banten,  memang sekarang lagi jamanya covid 19 jad tidak boleh berkumpul dan berkerumunan,  ini juga kita harus jaga dan harus kita patuhi bersama .pada intinya perguruan paku banten siap membantu program pemerintah dan siap akrif kembali," pungkas Kang Asep.


Dalam waktu dekat ormas Paku Banten akan menggelar  Mubes Kota Bandarlampung.