Notification

×

Indeks Berita

PGI Lampung, Kecam Kebiadapan Teroris yang Meresahkan Bangsa Indonesia

Minggu, Maret 28, 2021 | | views Last Updated 2021-03-28T08:37:24Z

 


Bandarlampung, Mediapromoter.id - Seruan Ketua Umum PGI Jakarta, Mengecam Keras Aksi brutal pemboman yang terjadi di depan Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).



Dalam kejadian ini, kita semua harus tetap terjaga dan selalu bersabar, terutama dengan adanya beberapa korban luka juga korban jiwa merupakan peristiwa naas dan ini menambah daftar catatan panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di nusantara, khusunya di negeri kita tercinta Indonesia.



Sehingga, diminta untuk seluruh umat beragama untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak aparat dalam penanganan masalah ini. dalam menyerukan seluruh umat untuk tidak takut dan resah, tetapi harus tetap waspada.



Disamping itu, Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom mengatakan dalam tajuk rilis beritanya,"Saya juga menghimbau agar tak ada di antara kita yang memposting gambar atau video tentang persitiwa ini kepada yang tidak berwajib, hanya saja dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat setempat," Ujarnya.


Lanjut ia," Saya yakin aparat kita mampu mengusut tuntas kasus ini dan dapat menciptakan suasaana aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar Sangat mengenaskan, dalam kejadian peristiwa naas yang terjadi, dimana saat umat Kristen di Indonesia sedang melakukan giat Ibadah di hari Minggu," tuturnya.


Namun demikian, kejadian ini merupakan hal yang harus kita jaga, supaya nantinya tidak timbul lagi aksi - aksi coboy teroris dalam melakukan pengeboman, sehingga kita semua bisa dapat membangun juga menciptakan komunikasi yang baik dalam kehidupan keseharian.


Dalam semangat kelembutan seperti itulah saya mengajak seluruh umat Kristen menghadapi peristiwa ini, seraya berdoa bagi kedamaian masyarakat kita," Ujarnya Pdt Gomar Gultom selaku ketua umum PGI Jakarta.


Berdasarkan informasi yang diterima Mediapromoter.id melalui PGI lampung," Mari kita dukung Polri dan perangkat hukum bangsa ini untuk dapat mengungkap motif, dan menyelesaikan proses hukum yang terjadi di negara kita ini guna membangun sistem hukum yang bisa dapat mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.


Pada Intinya, PGI Lampung, "Juga Terkejut dengan adanya peledakan ditengah suasana damai menanti kepastian berakhirnya pandemi ini, namun peristiwa ini membuktikan negeri ini masih dalam ancaman ideologi kebiadaban teroris dan sangat memprihatinkan serta hendak mengadu domba sesama generasi bangsa.


"Bangsa Indonesia tetap tidak takut dengan teroris untuk membangun keberadaban hidup bersama dalam kelembutan kasih sayang dan maju untuk negeri," tegas Pdt Christya salah satu pengurus PGI Lampung.


Sehingga pada Minggu ini, Gereja - Gereja masih gelar giat Ibadah untuk menciptakan susana yang kondusif aman dan terkendali bahkan tetap mematuhi protokol kesehatan.



( Rd/ Ardi )