Notification

×

Indeks Berita

Polres Tanggamus Terima Audit Kinerja oleh Itwasda Polda Lampung

Selasa, Maret 23, 2021 | | views Last Updated 2021-03-23T11:38:10Z

Tanggamus, Mediapromoter.id - Inspektorat Pengawasan Daerah Lampung (Itwasda) Polda Lampung melaksanakan audit kinerja tahap 1 tahun 2021 Polres Tanggamus di aula paramasatwika, Selasa (23/3/21).


Audit tersebut dipimpin Kombes Pol Drs. Jauhari, MM selaku Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda Lampung bersama sejumlah personelnya disambut Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.


Selanjutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dilakukan kegiatan pembukaan di aula paramasatwika oleh Kombes Pol Drs. Jauhari, MM bersama Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH.


Kabag Ops Kompol Bunyamin dalam sambutannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengucapkan selamat datang kepada tim dan siap untuk dilakukan audit.


"Selamat datang kepada tim, Polres Tanggamus telah mempersiapkan seluruh bahan objek audit. Mohon bimbingan dan arahan kepada kami Polres Tanggamus agar lebih baik lagi kedepannya," kata Kompol Bunyamin.


Sementara itu menurut Kombes Pol Jauhari bahwa audit kinerja tahap 1 tahun 2021 meliputi perencanaan, pengorganisasiannya dan laporannya.

 

"Audit yang dilaksanakan yakni kinerja berbasis anggaran dan aspeknya lebih kepada pendalaman kinerja," kata Kombes Pol Jauhari.


Menurutnya, pendalaman terhadap Polsek-Polsek bukan hanya pada seksi umum (Sium)  namun juga akan dilakukan terhadap Kanit-Kanitnya sebab kerja bisa dilihat dari Kasat, Kapolsek hingga pelaksananya.


"Adapaun 4 bidang yang diaudit meliputi bidang anggaran dan keuangan, lengorganisasian, Sarpras dan bidang operasional," jelasnya.


Usai pembukaan, kemudian dilanjutkan pendalaman sejumlah bidang dilakukan secara bergiliran baik pada Bagian, Satuan Fungsi serta Polsek jajaran Polres Tanggamus oleh para tim auditor Itwasda Polda Lampung.


Kegiatan audit Itwasda Polda Lampung berakhir pada pukul 14.30 Wib alam keadaan lancar, lalu tim meninggalkan Polres Tanggamus menuju ke Polda. 

(Hendra).