Notification

×

Indeks Berita

Sejumlah Personel Kodim 0410/KBL Ikuti Kegiatan Penyuluhan Kesehatan

Selasa, Maret 30, 2021 | | views Last Updated 2021-03-31T03:41:06Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Sejumlah personel Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan penyuluhan Kesehatan oleh Bapak Lakip Sudiyanto M.Kes, dari konsultan kesehatan PD. Cahaya Niaga Mitra kerja Kesehatan TNI, yang berlangsung di Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung. Rabu (31/3/2021).


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti, S.H.,M.H, Pasilog Kodim 0410/KBL Kapten Caj (k) Nurmasari dan sejumlah personel Kodim 0410/KBL.


Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Bapak Lakip Sudiyanto menjelaskan tentang bagaimana caranya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit Stroke, Covid 19 dan lainnya sebagainya.


" Lakip Sudiyanto mengungkapkan, ada beberapa trik atau cara sederhana yang harus dilakukan jika ada keluarga, sanak saudara dan teman-teman yang terserang stroke. Pertama kita luruskan seluruh badan dengan sikap terlentang, jangan langsung diangkat." ungkapnya.


" Jika ada seseorang terserang stroke dan saat itu kita mengangkat tubuhnya, hal itu akan menyebabkan saraf yang ada di belakang kepala bisa terputus," jelasnya.


" Pada intinya di masa Pandemi Covid 19 ini, kita harus menjaga pola makan yang sehat dan menerapkan hidup sehat dengan mematuhi 5 M. Dengan demikian, mudah-mudahan kita dapat terhindar dari penyakit Stroke, Covid 19 dan penyakit-penyakit lainnya," pungkasnya.


(Rd/Yp)