Berkerja Sama Dengan BWI Yayasan Rumah Hijrah Annaba Bagikan 2000 Mushaf Al- Qur'an -->

Header Menu

Berkerja Sama Dengan BWI Yayasan Rumah Hijrah Annaba Bagikan 2000 Mushaf Al- Qur'an

Mediapromoter
Rabu, 28 April 2021



Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Yayasan Rumah Hijrah Annaba Bagikan 2000 Mushaf Al- Qur’an kepada 50 Lembaga Islam.


Dalam penyelenggaraan program wakaf Al- Qur’an yang berlangsung dihalaman Kantor Rumah Hijrah Annaba, turut dihadiri Ketua Badan Wakaf Indonesia Lampung, Dr.H Fimansyah Alfian, Perwakilan Anggota DPRD Lampung Dapil Sukarame, Sidik Effendi, hadir juga Tokoh & Ulama Lampung KH.Dr. Bukhori Abdul Syomad, ketua UMKM Provinsi Lampung, Ayyen dan Jamaah Rumah Hijrah Annaba. Rabu, (28/04/2021).


Mengingat banyaknya permintaan, maka 3 bulan kemarin sejak Februari Rumah Hijrah Annaba menyelenggarakan wakaf tahap ke dua dengan melibatkan jamaah dan para donatur, dan juga relasi agen- agen produk rumah hijah annaba yang tersebar dibeberapa Provinsi Lampung.


” Kami mencetak sekitar 2500 Mushaf, Allhamdulillah sekitar 1500 mushaf terkumpul namun karena percetakan harus terus mencetak, untuk 1000 nya lagi insyaa allah Annaba yang menanggung atau boleh hadirin kalau mau ikut berwakaf kembali masih ada waktu hingga tgl 5 Mei 2021, “ucap Akbar.


Diketahui program wakaf ini merupakan untuk kedua kalinya, pertama sudah terselenggara pada Oktober – Desember 2020, sekitar 2000an mushaf. Buku Iqro dan Zuz amma didistribusikan ke Jamaah Annnaba dan pondok- pondok, Tpa dan rumah tahfiz di Lampung. Selain itu Tahap awal annaba bekerjasama dengan donatur dari Badan Wakaf Al Quran Jakarta.


Seperti yang disampaikan Akbar Tanjung, selain menjalankan program wakaf Yayasan Rumah Hijrah Annaba sendiri berencana akan membangun Gedung Al- Qur’an diatas tanah seluas 400 m. Tepatnya didekat kampus ITERA.


”Dari program wakaf ini terkumpul dana sekitar 75 Juta, meski belum mencapai dengan jumlah yang dibutuhkan, kami berkeyakinan akan dimudahkan, mohon doanya dari jamaah agar rencana pembangunan ini dimudahkan dan diridhoi Allah swt, insyaallah mohon doa’nya juga Syawal sudah star pondasi pembangunan, “lanjutnya.


”Kepada Pondok Pesantren, Rumah Tahfiz, TPA yang sudah mendaftarkan sebagai penerima mushaf, silahkan mulai jumat 30 April 2021 Mushfa Al quran sudah bisa di ambil di Rumah Hijrah Annaba (Map : Rumah Hijrah Annaba) bagi yang diluar Bandar Lampung insyaallah kami panitia akan antar ke alamat masing2 atau kami akan segera kirim via travel/cargo, “tambahnya.


Sementara Badan Wakaf Indonesia yang diketuai, Dr. Ir. H. Firmansyah, M.B.A. menyampaikan, BWI Hadir sebagai lembaga yang mengedukasi ummat untuk lebih giat lagi berwakaf, tak cukup itu beliau juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak sadar akan pentingnya Wakaf sebagai Aset Akhirat dan Amal Jariyah..


”Insyaallah kita akan galakkan program program wakaf melalui lainnya, karena melihat masih sangat banyak yg membutuhkan Al- Qur’an, “ucap Firman Ketua BWI Provinsi Lampung.


Selain membagikan secara simbolis Mushaf Al- Qur’an kepada 50 lembaga Islam yang sudah mendaftarkan diri, adapun diataranya terdiri. Rumah Tahfiz, TPA, Majelis Taklim Dll. kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahim antara Jamaah Annaba dari 15 titik Halakoh Qur’an yang saat ini masih dibimbing Tahsin oleh Annaba.


”Kami pengurus yayasan rumah hijrah annaba mohon doanya agar kami bisa istiqomah untuk memberantas buta huruf Al- Qur’an dikalangan usia dewasa dan lansia, karena benar adanya faktanya lebih dari 100 jt muslim indonesia tak bisa baca Al-Qur’an, ” tutup Akbar.


(Rd/Abr)