Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP Apklindo Lampung Gelar Acara Temu Anggota dan Buka Bersama

Kamis, 29 April 2021 | Kamis, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T01:36:27Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP APKLINDO) Lampung gelar acara Temu Anggota dan Buka Bersama di Aston Hotel, Kamis (29/4/2021).


Acara yang dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi Anggota sekaligus memperkenalkan keberadaan APKLINDO Lampung tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenagakerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu SE, M. TP, Media Partner DPP APKLINDO Lampung (Media Panglima, Kupas Tuntas, Radar Lampung, Tribun Lampung, dan Rmoll Lampung, Mediapromoter, Lampung Ways, Pikiran Lampung, Karya Nasional) Serta Tamu Undangan dari berbagai Instansi Perusahaan dan seluruh Anggota DPP APKLINDO Lampung.


Ahmad Apriliandi Passa sebagai Ketua DPP APKLINDO Lampung mengatakan, acara tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar angota dan media partner DPP Apklindo Lampung.


“Kegiatan ini digagas dari masukkan anggota DPP Apklindo Lampung sejak dilantik yang menginginkan untuk dapat diadakannya kegiatan dialog antar anggota sehingga efektifitas komunikasi antar anggota dapat berjalan dengan baik, disamping itu kegiatan ini juga semakin mendekatkan DPP Apklindo Lampung dan Mitra kerjanya sehingga sinergisitas dapat tercapai di antara keduanya,” ucap Apri.



Pada sambutannya Ahmad Apriliandi menjelaskan bahwa Apklindo atau Asosiasi perusahaan Klining Servis Indonesia adalah wadah badan usaha Klining servis yang ada sejak 20 Mei 1985. Sedangkan untuk DPP Apklindo Lampung hadir di Lampung pada tahun 1990an namun sempat vakum dan sejak 25 November 2020 Apklindo Lampung resmi disahkan sebagai salah satu DPP yang aktif di Indonesia. Sejak di sahkan menjadi DPP devenitif dengan Periode Kepengurusan 2020-2025 DPP Apklindo aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan positif antara lain:


1. Pelatihan Pencegahan COVID-19 pada Industri Klining Servis.

 

2. Uji Kompetensi - BNSP tenaga kerja Klining Servis sebanyak 180 orang telah memiliki sertifikat kompetensi kliner kompeten dari BNSP melalui LSP Klining Servis.

 

3. Menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Lampung, menjalin kerjasama dengan pihak asosiasi dan perusahaan BUMN, BUMD, swasta dan lainnya. 


4. Meningkatkan jumlah keanggotaan Apklindo, hingga kini sudah tercatat 13 badan usaha di Lampung yang sudah menjadi Anggota Apklindo dan telah mendapat pengesahan dari DPN/Pusat Apklindo. 


5. DPP Apklindo Lampung juga telah aktif berpartisipasi pada Musyawarah Kerja Nasional Apklindo yang dilaksanakan di Putri Duyung Cottage, Ancol - Jakarta.


"Ke depan kami menginginkan Apklindo di Lampung lebih dapat dikenal lagi di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung dan secara kewilayahan dapat terbentuk kepengurusan sehingga komunikasi dan manfaat kehadiran Apklindo dapat dirasakan oleh semua insan Klining Servis di Lampung, " ungkapanya.


Lanjutnya, Apri mengajak kepada seluruh anggota dan para media partner untuk membantu mempromosikan Apklindo Lampung agar perusahaan klining servis yang ada di Provinsi Lampung memiliki sertifikasi dan dapat berdasaing dengan sehat di lingkungan pemerintahan.


“Untuk itu saya menghimbau kepada segenap anggota Apklindo untuk dapat membantu memperkenalkan dan mengajak badan usaha di bidang Klining servis untuk dapat bergabung dengan Apklindo Lampung agar kita bisa bersaing dengan sehat di dalam ajang Lelang ,” terangnya.


Pada lokasi yang sama Kadisnaker Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengapresiasi DPP Apklindo Lampung dalam ruang memberikan jasa layanan klining servis yang terdapat 13 perusahaan yang tergabung di dalam Apklindo Lampung.


“Sebagaimana kita ketahui, hadirnya Apklindo ini menambah kekayaan yang berkaitan dengan pemberian jasa Klining servis. Kita mendorong pada Apklindo untuk meningkatkan tata kelolanya,” ucap Agus Nompitu.


Agus Nompitu juga mengatakan bagaimana meningkatkan SDM yang bisa memberikan asesman pada para penggiat perusahaan yang membutuhkan klining servis, serta memberikan layanan yang baik dan prima.


“Tentu ini penting bagi perusahaan yang bergerak dan tergabung di Apklindo Lampung. Mudah-mudahan kedepan di bawah kepemimpinan pak Ahmad Apriliandi Passa terus meningkatkan kualitas dan memberikan layanan yang prima,” tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update