Hari ke 10 Ramdhan, Harga Bawang Mengalami Penurunan -->

Header Menu

Hari ke 10 Ramdhan, Harga Bawang Mengalami Penurunan

Mediapromoter
Kamis, 22 April 2021



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Memasuki bulan Ramadhan ke 10 diketahui Harga Bahan kebutuhan Pokok seperti Bawang Merah, Putih, dan Cabe, mengalami penurunan dibandingkan dengan awal bulan Ramadhan.


Menurut Prayit (46) Pedang Pasar Gintung, Tanjung Karang, Bandar Lampung mengatakan, bawang yang ada di Pasar Gintung untuk harga bawang merah pada awal Ramadhan Rp. 25.000 sekarang kisaran Rp. 19.000 hingga Rp.22.000 dan harga untuk bawang putih sendiri masih bertengger diharga 20.000.


"Beginilah bang untuk harga bahan pokok, khususnya harga Bawang di awal bulan Ramadhan memang mengalami kenaikan, tetapi untuk sekarang menurun, " Ungkapnya, (22/4/21).


Lanjutnya, kami juga mengharapkan khususnya untuk pedagang mengingat kita masih dalam Pandemi Covid-19, agar cepat berlalu karena dampak untuk di sektor perekonomian sangat terasa, yang tadinya ada kenaikan untuk sekarang ini mengalami penurunan.


"Mudah-mudahan nanti untuk harga-harga bahan pokok ini mengalami stabil lagi dan kami berharap pandemi covid-19 ini cepat berakhir, " terangnya.


Diketahui untuk Harga Bawang Merah dan Putih memiliki bervariasi harga, tergantung dengan jenisnya.


Ditempat terpisah Abah (54) Pedagang Cabai menuturkan, untuk harga cabai dibandingkan awal Ramadhan mengalami penurunan sangat statis, untuk Cabai Lokal sendiri mencapai harga Rp. 22.000, namun berbeda dengan jenis Cabai Setan yang dalam 3 hari ini mengalami kenaikan Harga.



"Begini untuk harga cabai bang, kalo untuk Harga yang tidak stabil untuk saat adalah harga cabai setan yang mana untuk harga nya sendiri terus mengalami meningkatkan atau kenaikan, " paparnya.


(Rd/abr)