Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Historis Perayaan Idul Fitri Era Covid-19, Bincang PromoterTV Bersama Kemenag Prov. Lampung

Jumat, 30 April 2021 | Jumat, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T10:46:28Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - PromoterTV adalah Televisi Streaming yang dipersembahkan oleh mediapromoter.id melalui Akun Youtubenya bernama PromoterTV. Dalam hal tersebut PromoterTV melangsungkan Bincang bersama dengan Ka. Kanwil Kemenag Prov. Lampung Juanda Naim yang mana di wakili oleh Erwinto Selaku Kabid Penerangan Islam Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.


Kegiatan tersebut di langsungkan dalam ruangan Studio PromoterTV yang bertempat di Jatimulyo Gg. Cempaka 8, Kec. Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Bincang kali ini membahas Tema "Historis Perayaan Idul Fitri dan Kontekstual di Indonesia, Khususnya Wilayah Provinsi Lampung Era Covid-19".


Erwinto dalam bincang tersebut menjelaskan, bahwa dalam sejarah islam, perayaan idul fitri pertama kali diselenggarakan pada 624 Masehi atau tahun ke-2 hijriyah. Waktu perayaan tersebut bertempatan dengan selesainya perang badar yang dimenangkan kaum muslimin.


"Namun ada kemenangan yang jauh lebih berharga Karena sejatinya dalan islam makna idul fitri sendiri adalah kemengan dari kita yang sudah mampu mengalahkan hawa nafsu kita, " katanya.


Menurut Erwinto bahwasanya Islam adalah Agama yang muda tapi jangan dimudahkan.


"Karena kita ASWAJA dan mengakulturasi kebudayaan di indonesia khususnya dan itu tidak masalah karena islam dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan setempat, " ungkapanya.


"Meski begitu kita sedang dalam kondisi covid-19 maka kemudia perlu penyesuaian supaya virus ini tidak meyebar tetap menggunakan prokes dan mengikutin surat edaran pemerintah," tutupnya.


(Rd/Abr)

×
Berita Terbaru Update