Notification

×

Indeks Berita

Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Kapal Barokah Jaya dan Habco Pioneer

Minggu, April 04, 2021 | | views Last Updated 2021-04-04T18:17:56Z



Indramayu, Mediapromoter.id -  Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol. Widi Handoko mengatakan pihaknya akan menyelidiki penyebab tabrakan antara Kapal Nelayan Barokah Jaya dan Habco Pioneer yang merupakan kapal kargo besar.


"Kita akan selidiki apa yang menjadi penyebab kecelakaan itu," terang Kombes Pol. Widi Handoko di Indramayu, Minggu (04/04/21).


Dirpolairud Polda Jabar menjelaksan pihak kepolisian belum mendapatkan data yang lengkap karena baru menerima informasi dari kapten Kapal MV Habco Pioneer saja.


Untuk itu perlu adanya keterangan dari ABK Kapal Barokah Jaya yang selamat, bagaimana sesungguhnya kejadian kecelakaan laut pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB tersebut.


"Kami masih belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab, karena masih menunggu keterangan ABK yang selamat," tutur Perwira Menengah Polda Jabar.


Kombes Pol. Widi Handoko merincikan pada saat kejadian cuaca di sekitar lokasi cerah dan itu sesuai dari laporan BMKG, yang menyebutkan tidak ada gangguan cuaca.


"Dari keterangan yang kami terima pada waktu kejadian cuaca cerah," tegas Dirpolairud Polda Jabar


Sementara itu Kepala Syahbandar Kabupaten Indramayu Kant Dicky mengatakan Kapal MV Habco Pioneer merupakan kapal curah yang sedang berlayar dari Balikpapan ke Cilegon.


(Rd/Bk)