Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses Komisi III DPR-RI, Mendengar Suara Jeritan Rakyat

Rabu, 21 April 2021 | Rabu, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T16:27:31Z



Tanggamus, Mediapromoter.id - Camat Pematang Sawa Asriyanto beserta jajaran Pegawai Kecamatan di dampingi oleh Ipda. Ahmad Junaidi selaku Kapolsek Pematang Sawa, menerima kunjungan kerja perorangan (Reses) anggota DPR RI Komisi III Taufik Basari di halaman kantor Kecamatan Pematang Sawa, turut hadir dalam acara tersebut perwakilan tokoh masyarakat dari masing-masing Pekon yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, Rabu (21/4/2021).


Dalam sambutan Asriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini walau dalam situasi Pandemi covid-19. Kita ketahui Reses ini merupakan tugas dari Taufik Basari dan rombongan supaya melihat lebih dekat bagaimana perkembangan pembangunan yang ada di kecamatan pematang sawa, hal yang paling ingin dirasakan dan di dambakan oleh sebagian masyarakat, terutama di delapan pekon di wilayah Selatan Kecamatan Pematang Sawa supaya secepatnya terealisasi pembangunan jalan, jaringan PLN dan Tower sinyal (BTS).


"Harapan saya selaku camat pematang sawa, agar kiranya Bapak Taufik Basri selaku anggota DPR-RI bisa membantu memfasilitasi percepatan program pembangunan khususnya untuk wilayah delapan pekon yang ada di selatan kecamatan pematng sawa, supaya masyarkatnya bisa menikamti fasilitas listrik,jalan bagus dan sinyal jaringan handpone," ucapnya. 


Setelah selesai sambutan dari Camat Pematang Sawa dilanjutkan sambutan oleh Taufik Basari dari komisi III DPR-RI.


Taufik Basari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamtan Pematang Sawa atas sambutan kedatangannya, dan terkait penjelasaan yang di sampaikan kepadanya, bertujuan utama untuk ke pematang sawa adalah bersilaturahmi kepada saudara-saudara yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepadanya.





"Sebelumnya saya mampir dulu di kantor Polsek Pematang Sawa yang kebetulan Ipda. Ahmad Junaidi adalah sahabat lama saya, serta saya tadi juga sempat melihat keadaan kantor Polsek Pematang sawa, " ungkapanya dalam sambutan.


Taufik Basari mengatakan, Terkait keluhan saudara-saudaranya yang ada di Delapan Pekon Pelosok Kecamatan Pematang Sawa bagian selatan, ia akan berupaya mendukung dan memfasilitasi agar segera terwujudnya apa yang menjadi harapan masyarakat disana agar segera menikmati fasilitas jalan yang layak, PLN menyala dan tower sinyal handpone ada.


"Inilah tujuannya kenapa saya suka belusukan melakukan reses di daerah pelosok, agar saya tahu secara langsung keluhan-keluhan serta kebutuhan masyarakat luas, apalagi saya sudah tiga kali ini masuk wilayah kecamatan pematang sawa yang pertama di saat kampanye terus kunjungan kedua secara pribadi secara langsung di kantor polsek pematang sawa juga banyak dari tokoh masyarakat yang hadir dan yang ketiga kalinya kunjungan reses hari ini, " jelasnya.


"Saya akan berupaya semaksimal mungkin berupaya untuk segera terlaksnanya apa yang sudah menjadi program pemerintah daerah maupun pusat untuk segara terlaksanaya pembangunan jalan, PLN masuk dan tower sinyal untuk delapan pekon yang ada di wilayah selatan kecamatan pematang sawa" ujarnya.


Setelah acara reses selesai, Taufik Basari secara simbolis membagikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang hadir.


Kepada awak mediapromoter.id, saat dimintai keterangan setelah selesai acara reses, terkait keluhan masyarakat yang ada di delapan bagian selatan pematang sawa, ia mengatakan, hal tersebut menjadi PR bagi kita semua baik pemerintah daerah maupun pusat.


"Saya akan kordinasikan untuk secepatnya merealisasikan apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat disana, terutama pembangunan jalan, PLN bisa nyala dan tower sinyal handpone bisa di nikamati dan nanti akan saya agendakan dan upayakan secepatnya untuk berkunjung lansung di pekon tampang tua dan sekitarnya yang ada di selatan kecamatan pematang sawa, " tutupnya.



(Rd/Ndra)

×
Berita Terbaru Update