Notification

×

Indeks Berita

UKM Blitz Pamerkan 60 Karya Foto Bertema “Lawas”

Minggu, April 04, 2021 | | views Last Updated 2021-04-04T19:07:10Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id -  Jika kita mendengar kata “lawas”, tentu kita langsung membayangkan sesuatu yang lama atau sudah tua. Kata ini dijadikan tema pameran foto oleh UKM Fotografi Blitz UIN Raden Intan Lampung.


Pameran ini berlangsung di Radar Fun Food, Kedaton, Bandar Lampung, selama 3 hari, 2-4 April 2021. Terdapat 60 karya foto dari 14 pameris yang merupakan anggota muda angkatan 16 UKM Blitz.


Pameran dibuka oleh Wakil Rektor III Prof Wan Jamaluddin PhD. Dia mengapresiasi kegiatan pameran tersebut.


“Sejatinya karya seni (foto) memiliki pesan yang menarik dan mendalam pada setiap fotonya,” ujarnya.


Dia berharap, acara pameran ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan. “Acara seperti ini diharapkan bisa menambah pengalaman dan pengetahuan untuk pribadi maupun sebagai eksistensi UKM dan juga eksistensi universitas agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” sambungnya.


Prof wan juga mengatakan, meski dalam suasana pandemi, kita tetap harus produktif dan kreatif. “Jangan sampai pandemi ini menghalangi semangat dan kreatifitas kita, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.


Ketua Umum UKM Blitz Eki Zulian Ramadhan menyampaikan, tema ini berhubungan dengan kebiasaan atau aktivitas pada zaman dahulu. “Pada pameran kali ini pameris memamerkan karya foto yang berhubungan dengan adat kebiasaan pada zaman dahulu, yang dimana pada saat ini hampir punah bahkan sudah jarang kita temui dikehidupan saat ini,” katanya.


Eki menjelaskan, pameran ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh anggota UKM Blitz. “Mereka (anggota muda) juga dilatih untuk menyelenggarakan pameran dengan baik,” terang Eki.


Selain pameran foto, kegiatan itu juga diisi dengan workshop fotografi, talkshow, lomba foto dan live musik.