Kemenag Metro Bahas Persiapan Libur Idul Fitri 1442 H



Metro, Mediapromoter.id - Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) membahas tentang persiapan libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M. Senin, 10 Mei 2021 pukul 10.00WIB, bertempat di operation room (OR).


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Ruslan Helmi,S.Sos.MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Drs.H.Syahro,M.Sy, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis) Drs.H.Muhlisin,M.Sy, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas) Islam H.Deswin Fitra,S.Ag.MM, Kepala seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (Kasi PHU), Penyelenggara Zakat Wakaf, H.Sofyan Zali,S.Ag.MM, Penyelenggara Katolik Y.Bambang Irawan.M.Pd,  Analis Kepegawaian H.Ahmad Ahwan,M.Ag, Keuangan Dan Perencanaan, H.Zainal,M.Sy.


Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, memimpin langsung rakor tersebut. Yusuf menyatakan, bahwa menjelang libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, harus dipersiapkan prosuder keamanan penjagaan dan kordinasi kerja.


Menurutnya Kantor boleh libur, namun terkait penjagaan, dan keamanan kantor harus tetap berjalan, hal itu untuk menjaga dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, agar segera ditindak lanjuti supaya dapat terlaksana dengan baik.


Lebih lanjut, Yusuf menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mematuhi dan mentaati interuksi dari Pemerintah untuk tidak melaksnakan mudik lebaran. Hal itu untuk menjaga, mengantisipasi, serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.


Yusuf mengungkapkan, Kemenag Kota Metro harus menjadi pelopor dan teladan dalam dalam pencegahan munculnya cluster cluster baru penyebaran covid 19.


Pada ahir sambutanya, dirinya menyatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib untuk mematuhi dan mentaati Interuksi Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas, dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.


(Rd/Yp/He)

Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top