Polda Lampung Melaksanakan Apel Kesiapan Personel Operasi Ketupat Krakatau 2021 -->

Header Menu

Polda Lampung Melaksanakan Apel Kesiapan Personel Operasi Ketupat Krakatau 2021

Mediapromoter
Kamis, 06 Mei 2021



Bandarlampung, Mediapromoter.id - sebanyak 235 personel Polda Lampung melaksanakan Apel kesiapan personel Operasi Ketupat Krakatau 2021 di lapangan apel Mapolda Lampung. Kamis (6/5/2021)


Apel kesiapan personel Operasi Ketupat Krakatau 2021 ini langsung dipimpin oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Polisi Wahyu Bintono. Dalam arahanya Wahyu mengatakan, 

Kita ketahui bersama tanggal (5/5) telah dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 dimana disitulah tanda bahwa dilaksanakan Operasi Terpusat yang dilaksanakan tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. (12 hari) 


Konsep Operasi ini adalah Operasi Kepolisian yang bersifat terbuka dimana personel melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif.

Sedangkan tujuan dari Operasi ini untuk menciptakan situasi yang kondusif pada hari raya Idul Fitri 1442 H dan mencegah penyebaran covid-19, kata Wahyu. 


Operasi ini bersamaan dengan ketentuan larangan mudik dari pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Polri siap mendukung larangan mudik karena kesehatan rakyat merupakan hukum tertinggi,  lanjut Wahyu. 


Cara bertindak pada kegiatan Operasi Ketupat Krakatau 2021 ini disesuaikan dengan dinamika dilapangan. 

Personel Satuan Brimob bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Banops) agar mendukung penuh Satgas satgas yang ada,  apabila dibutuhkan bisa dengan segera datang selain itu melaksanakan kegiatan patroli skala besar. Selain itu ada Pos Terpadu yang ditempatkan di seaport Pelabuhan Bakauheni yang bertugas sebagai monitoring dan anev dinamika kegiatan di pelabuhan Bakauheni. 


Dalam pelaksanaan Operasi ini juga  perhatikan sikap tampang anggota salahsatunya kerapihan berpakaian serta bersikap tegas dan humanis terhada masyarakat dan tidak ada yang membawa senjata api pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 ini,  tutup Wahyu.  (Rd/Abr/Gnd)